Resep Bolu ketan hitam kukus 3 telur Anti Gagal

Dora Owens   03/09/2020 14:24

Bolu ketan hitam kukus 3 telur
Bolu ketan hitam kukus 3 telur

Anda sedang mencari ide resep bolu ketan hitam kukus 3 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam kukus 3 telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus 3 telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu ketan hitam kukus 3 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

BROWNIES KUKUS CHOCOLATOS enak dan lembut #dirumahaja. Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Tunggu hingga telur memiliki suhu ruang normal supaya resep bolu kukusyang Anda coba memberikan hasil maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu ketan hitam kukus 3 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu ketan hitam kukus 3 telur memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu ketan hitam kukus 3 telur:
  1. Gunakan 3 butir telur ayam
  2. Gunakan 1/4 sdt garam
  3. Gunakan 1/2 sdt SP
  4. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk/cair
  5. Gunakan 100 gr gula pasir
  6. Sediakan 120 gr tepung ketan hitam
  7. Gunakan 10 gr tepung maizena
  8. Ambil 100 gr margarin

Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik Ternyata ketan tidak hanya bisa dimasak langsung tetapi bisa juga diubah menjadi bahan dasar pembuatan kue seperti bolu kukus ketan hitam misalnya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah membuat Bolu ketan hitam kukus 3 telur:
  1. Tim margarin hingga leleh,sisihkan.Panaskan kukusan dengan api kecil.
  2. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi gula,telur,garam,vanili dan sp hingga putih mengembang kental berjejak
  3. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena sambil diayak,mixer dengan kecepatan rendah hingga sekedar rata
  4. Masukkan margarin cair,aduk balik dengan spatula sampai adonan benar2 tercampur rata
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin,kukus selama 25 menit dengan api kecil atau hingga matang.tes tusuk jika sudah tidak ada menempel,angkat keluarkan dari loyang

Masih banyak lagi loh variasi dari bolu kukus. Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil dikocok dengan mixer berkecepatan Panaskan kukusan. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu ketan hitam kukus 3 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved