Resep Bakso Bakar, Bikin Ngiler

Janie Dean   21/08/2020 03:33

Bakso Bakar
Bakso Bakar

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso Solo is usually served with yellow noodle and rice vermicelli in beef broth, while Bakso Malang usually is enrichen with tofu and crispy fried wonton. In Malang, bakso bakar (roasted bakso) is also popular. In Bandung, West Java, there is a type of bakso called bakso cuanki, which is quite similar with bakso Malang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso bakar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Bakar menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Bakar:
  1. Siapkan 25 bakso sapi
  2. Ambil 3 siung bawang putih cincang halus
  3. Ambil 1 sdm margarin, untuk menumis
  4. Sediakan 1 sdm saos tomat (kalo mau pedes bs pake saos sambal)
  5. Sediakan Kecap manis
  6. Gunakan Sejumput garam

Bakso bakar adalah salahsatu streetfood favorit anak saya, semoga mba Orlean Zahrani juga suka ya. Aamiin #GA_JajananAnak #JajananKuSuka #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #PejuangGoldenApr. Bakso Bakar Pak Man Bakso Bakar Pak Man Malang via instagram/@sbykulinerinfo. Sebagai Kota Bakso, Malang punya warung legendaris dengan menu lezat ini.

Cara menyiapkan Bakso Bakar:
  1. Pertama2 tumis bawang putih dengan margarin, angkat, dalam wadah campurkan dengan kecap dan saos tomat serta garam.
  2. Lumuri bakso dengan bumbu, lalu tusuk2.
  3. Setelah itu,panggang bakso di teflon atau alat panggang apa saja boleh. Jangan lupa bolak balik dan lumuri dengan bumbu.
  4. Angkat dan sajikan. 🤩

Lamanya berdiri membuat penduduk sekitar tak asing dengan rasanya. Itulah dia cara membuat bakso bakar. Simak juga kreasi serupa seperti ayam bakar, ikan bakar dan lain-lain. Jika ada kendala saat mencoba resep di atas, jangan ragu untuk tanya kami. Bakso bakar merupakan salah satu jajanan yang diminati oleh mayoritas penduduk nusantara karena mengandung citra rasa yang menggoyang lidah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved