Resep Kue ketawa manis gurih, Sempurna

Max Cruz   08/09/2020 05:18

Kue ketawa manis gurih
Kue ketawa manis gurih

Anda sedang mencari ide resep kue ketawa manis gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa manis gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa manis gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ketawa manis gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kue toples lebaran selain nastar ini bisa Bunda coba sebagai cemilan keluarga. Rasanya itu ada asin-asinya, manis dan gurih menjadi satu. Hai. saya share ya resep mantul dari kue seri muka atau ketan pandan yang lembut , manis , gurih🥰 Untuk masak ketannya saya pakai magic com rice cooker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue ketawa manis gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa manis gurih menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue ketawa manis gurih:
  1. Gunakan 1 kilo tepung terigu
  2. Sediakan 500 gr gula pasir
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Siapkan 2 sdm mentega
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  7. Gunakan sdkt vanili
  8. Gunakan air panas sdkt sj,,
  9. Ambil 1/4 wijen

Mengenai bentuk kue ketawa memang hampir menyerupai orang ketawa sehingga wajar saja jika namanya kue ketwa. Pada umumnya olahan onde-onde memiliki bentuk bulat dengan diberi bahan isian dari kacang hijau. Kue onde onde ketawa merupakan salah satu variasi kue onde onde tanpa isi. Kue ini mudah kita temukan dipasar pasar tradisional tak jarang kue ini juga disajikan sebagai jamuan tamu saat lebaran.

Langkah-langkah membuat Kue ketawa manis gurih:
  1. Buat air panas utk melarutkan gula,, campur semua bahan kecuali wijen
  2. Kalo adonan sdh tercampur rata dn belom bisa d bulat2 kan tmbhkn air sdkt2,,, stlh d kira ckp bulat2 kan adonan smpai adonan habis
  3. Kemudian basahi tangan bulat2kan lagi dn gulingkan adonan k wijen bgtu strsnya,,, panaskan minyak yg byk tp jbg terlalu panas,,

Bagi anda yang ingin membuat kue kering onde onde ketawa. Kue cente manis ialah kue yang berbahan dasar mutiara dan tepung hunkwe yang memiliki rasa manis serta kenyal sehingga membuat kue jenis ini dikenal. Kue ini telah dikenal oleh masyarat luas sejak zaman dahulu hingga saat ini. Jenis kue basah ini sangat kenyal karena paduan tepung dengan. Resep 'kue garpu manis' paling teruji.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue ketawa manis gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved