Bagaimana Menyiapkan Sayur labu Siam wortel santan yang Sempurna

Isabelle Morrison   02/08/2020 12:09

Sayur labu Siam wortel santan
Sayur labu Siam wortel santan

Lagi mencari ide resep sayur labu siam wortel santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur labu siam wortel santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Anda patut mencoba membuatnya di rumah, karena selain mudah prosesnya pun cukup praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur labu siam wortel santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur labu siam wortel santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur labu siam wortel santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur labu Siam wortel santan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur labu Siam wortel santan:
  1. Siapkan 1 buah labu Siam(potong memanjang)
  2. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang (potong dadu)
  3. Ambil 1 sachet santan kara
  4. Gunakan Minyak untuk menumis
  5. Ambil 800 ml air
  6. Gunakan Garam
  7. Ambil Gula pasir
  8. Siapkan Kaldu bubuk
  9. Siapkan Bumbu halus:
  10. Siapkan 4 siung bawang merah
  11. Gunakan 3 siung bawang putih
  12. Siapkan 3 butir kemiri
  13. Gunakan Secukupnya ketumbar
  14. Gunakan 1 ruas lengkuas
  15. Sediakan 2 lembar daun salam

Sayur labu siam merupakan salah satu hidangan favorit pada saat hari lebaran. Yuk simak resep sayur labu siam yang nikmat tersebut di sini. Biasanya, labu siam akan dimasak jadi sayur lodeh atau ditumis. Padahal, kamu bisa mengkreasikan sayuran ini menjadi lontong sayur yang menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur labu Siam wortel santan:
  1. Siapkan bahan
  2. Tumis bumbu halus sampai harum…bersama lengkuas dan daun salam…masukan air…masak sampai airnya mendidih
  3. Masukan sayuran…beri garam…gula pasir…dan kaldu bubuk…aduk rata…masak sampai sayuran nya empuk…cek rasa…
  4. Masukan santan…aduk rata…masak kembali sampai airnya mendidih…angkat dan sajikan… selamat mencoba 🤗💐

Rebus santan, masukkan daun salam dan laos setelah mendidih, lalu masukkan tumisan sayur, bumbu, dan daging tadi. Sayur Labu Siam Santan guriiih dan pedas menu ini cocok disantap dengan lontong atau ketupat Di sini kita akan memasak Sayur labu siam tempe atau di kenanl dengan Jangan Godok labu siam. Sayur labu siam dan wortel - resep sayur labu siam wortel santan yang enak. Labu siam merupakan jenis sayur yang mudah diolah. Salah satunya dijadikan menu berkuah santan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur labu siam wortel santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved