Resep Taucoo cumi pedas medan Anti Gagal

John Terry   16/12/2020 08:19

Taucoo cumi pedas medan
Taucoo cumi pedas medan

Sedang mencari inspirasi resep taucoo cumi pedas medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal taucoo cumi pedas medan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari taucoo cumi pedas medan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan taucoo cumi pedas medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kangen kampung halaman siantar (medan), kangen masakannya juga yaitu taucoo cumi santan. Bikin aja tapi berhubung lagi mengurangi yang namanya santan jadinya bikin tauco air aja. Lihat juga resep Cumi udang tahu taucho Medan enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah taucoo cumi pedas medan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Taucoo cumi pedas medan menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Taucoo cumi pedas medan:
  1. Sediakan 1/2 kg cumi basah
  2. Siapkan 1 ons kacang panjang
  3. Ambil 6 Cabe keriting merah (Diiris memanjang
  4. Siapkan 7 Cabe hijau (Diiris memanjang)
  5. Siapkan 6 Rawit (Diiris memanjang) kalau suka pedas boleh dtambah lebih
  6. Siapkan 7 siung bawang merah (Diiris-iris)
  7. Gunakan 4 siung bawang putih (Diiris-iris)
  8. Siapkan 1 buah tomat (Dipotong dadu)
  9. Sediakan 1 ruas jari Jahe (Digeprek)
  10. Sediakan 1 ruas jari lengkuas (Digeprek)
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Ambil 1 batang serai (Digeprek)
  13. Ambil Tahu (Potong dadu dan digoreng)
  14. Gunakan Tempe (Potong dadu dan digoreng)
  15. Sediakan 1 sendok tauco (agar tidak terlalu asin cuci tauconya)
  16. Sediakan secukupnya Gula, garam dan penyedap

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Udang Bumbu Tauco Khas Medan - Udang bumbu tauco adalah makanan yang mungkin menjadi variasi terbaru dalam membuat sebuah resep masakan. Makanan mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya karena memang sudah terkenal dan populer.

Cara membuat Taucoo cumi pedas medan:
  1. Bersihkan cumi, buang bagian keras dan tintanya. Cuci bersih lalu rendam di air perasan jeruk nipis agar tidak amis. Kemudian rebus cumi selama 3 menit agar teksturnya tidak alot. Lalu cuci kembali
  2. Tumis cabe keriting, rawit, cabe hijau, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe,serai daun salam dan tauco yg telah dicuci. Tunggu harumnya keluar masukkan kacang panjang dan cumi yg sudah dicuci. Aduk sebentar
  3. Setelah kacang panjang agak layu sedikit masukkan air. Beri gula, garam dan penyedap secukupnya. Lalu masukkan tempe dan tahu.
  4. Biarkan sebentar sampai mendidih agar semua bahan meresap. Setelah air sedikit sat matikan api. Makanan cumi tauco pedas medas siap disajikan

Tauco merupakan masakan tumisan khas Medan. Rasanya pedas manis, bikin lidah bergoyang selama menikmatinya. Selain enak, tauco cenderung sehat karena terdiri dari beberapa sayuran. Cocok banget kalau mau dijadikan menu harian untuk keluarga. Yuk, simak resepnya berikut ini! #MedanKulinerIndonesia (Menu Makan Siang)'Enak'(Tauco pedas)

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan taucoo cumi pedas medan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved