Resep Roti Ketawa Cinnamon yang Lezat Sekali

Hettie Rice   18/12/2020 20:19

Roti Ketawa Cinnamon
Roti Ketawa Cinnamon

Lagi mencari inspirasi resep roti ketawa cinnamon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti ketawa cinnamon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa cinnamon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti ketawa cinnamon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Roti canai or roti paratha is an all-time Malaysian favourite. Usually eaten with dhal, fish or chicken curry, roti canai is sometimes served sweet with.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti ketawa cinnamon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Ketawa Cinnamon memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Ketawa Cinnamon:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Siapkan 40 gr margarin
  3. Sediakan 150 gr gula halus
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Ambil 2 sdm air hangat
  6. Sediakan Bahan B :
  7. Siapkan 300 gr terigu serbaguna
  8. Ambil 30 gr maizena
  9. Sediakan 1 sdt Baking Powder
  10. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk
  11. Siapkan 1/2 sdt kayu manis bubuk
  12. Siapkan 1/2 sdt garam halus
  13. Sediakan Bahan C :
  14. Ambil 150 gr wijen putih utk balutan
  15. Gunakan secukupnya air utk celupan

Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Roti Canai is a Malaysian recipe which is popular worldwide as it is not time consuming yet delicious enough to please your taste buds.

Langkah-langkah membuat Roti Ketawa Cinnamon:
  1. Margarin + gula >> campur, aduk dg spatula hg tercampur rata. Lalu + telur, aduk kembali. Tambahkan 2 sdm air hangat, sisihkan
  2. Dalam bowl lain, campur semua bahan B, aduk dg spatula lalu campurkan kedalam Bahan A. Aduk rata dg spatula, jika mulai padat ganti pakai tangan, uleni sebentar sampai adonan tdk lengket di jari
  3. Ambil adonan sebesar bola ping pong, agar sama besar maka saya menggunakan scoope ice cream baru kmdn dibulat²kan
  4. Siapkan Bahan C
  5. Celupkan bulatan adonan roti ke air lalu pindahkan ke wijen, kepal² sdkt agar wijen bisa melekat agak kuat. Sebelum digoreng, gunting adonan spt gbr agar nanti kalau digoreng akan merekah (ketawa)
  6. Siapkan minyak, goreng dg panas sedang hg kecoklatan dan merekah
  7. Sajikan hangat lebih nikmat. Enjoy 😋

It is self sufficient but can also be accompanied with a curry of your. Common Names: cinnamon, cinnamon bark, Ceylon cinnamon, cassia cinnamon. Cinnamon has a long history of use in traditional medicine in various parts of the world, including China, India, and. Kumpulan pantun lucu tentang cinta, rindu, pacar romantis, sahabat gokil, gombal, penuh humor jenaka yang bikin ketawa, dan ada nasihat bijak banget. ?. Cinnamon Chasers Фото исполнителя Cinnamon Chasers.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti ketawa cinnamon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved