Langkah Mudah untuk Membuat Kue Tradisional Ubi Kayu yang Enak

Jacob Castillo   18/07/2020 11:14

Kue Tradisional Ubi Kayu
Kue Tradisional Ubi Kayu

Anda sedang mencari inspirasi resep kue tradisional ubi kayu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue tradisional ubi kayu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tradisional ubi kayu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue tradisional ubi kayu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue tradisional ubi kayu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Tradisional Ubi Kayu memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Tradisional Ubi Kayu:
  1. Ambil Ubi Kayu / Singkong
  2. Siapkan Secukupnya Gula
  3. Sediakan Secukupnya Garam
  4. Siapkan Sedikit Baking Powder
  5. Ambil Pasta Pandan
  6. Ambil Pisang untuk isian
  7. Sediakan Daun Pisang untuk membungkus
  8. Ambil Kelapa Parut untuk taburan (kukus sebentar supaya tahan lama)
Cara membuat Kue Tradisional Ubi Kayu:
  1. Parut ubi kayu. Tambahkan gula, garam, baking powder dan pasta pandan. Aduk rata.
  2. Siap pisang, potong sesuai selera.
  3. Ambil adonan ubi kayu tadi dan isi dengan pisang. Kemudian bungkus dengan daun pisang supaya tidak lengket satu sama lain. Kukus selama 20-25 menit.
  4. Siap disajikan dengan taburan kelapa parut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Tradisional Ubi Kayu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved