Bagaimana Menyiapkan Martabak Mie Mini yang Menggugah Selera

Daniel Barnett   07/12/2020 03:57

Martabak Mie Mini
Martabak Mie Mini

Lagi mencari ide resep martabak mie mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak mie mini yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak mie mini, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak mie mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

SIMPEL & ENAK BANGET Bingung pengen nyajikan cemilan apa buat sore hari? Resep martabak mie telur mini ini adalah sebuah resep modifikasi, dari cara lain memasak mie instan. Resep ini bisa dijadikan menu tambahan jika suatu saat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat martabak mie mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak Mie Mini memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak Mie Mini:
  1. Gunakan Bahan kulit :
  2. Gunakan 200 gram tepung terigu
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Ambil 200 ml air
  5. Ambil 1 sdm minyak sayur
  6. Ambil secukupnya garam
  7. Siapkan Bahan isi :
  8. Ambil 1 bks mie goreng instan
  9. Ambil 1 butir telur
  10. Ambil 1 ikat daun bawang

Setelah di buat galau dan pusing.karena nggak bisa log in ke akun blogger sendiri dari tadi siang.akhirnya.alhamdulillah.bisa masuk lagi sekarang. Salah satu cara seru mengolah mie instan menjadi cemilan. Salah satu cara seru mengolah mie instan menjadi cemilan. Yuk bikin sendiri daripada jajan di jalanan, pasti langsung jadi rebutan!

Langkah-langkah membuat Martabak Mie Mini:
  1. Buat adonan kulit : campur semua bahan kulit, blender hingga lembut
  2. Panaskan teflon, lalu tuang adonan sedikit dan ratakan hingga tipis. Kalau pinggiran udah ngelupas angkat, lakukan hal yg sama pada sisa adonan
  3. Buat isi : rebus mie hingga matang, tiriskan
  4. Masukkan telur dalam wadah, tambahkan bumbu mie dan daun bawang, kocok lepas. Lalu tambahkan mie yg telah di rebus, aduk hingga tercampur rata
  5. Isi kulit dengan mie, lalu lipat seperti amplop, gunakan putih telur sebagai perekat. Lakukan hingga bahan isi habis
  6. Goreng diatas minyak panas, jika sudah kecoklatan angkat, tiriskan
  7. Sajikan dengan saos cocol lebih nikmat

Martabak Mini Rasa Golden fil Choco chruncy. Sebelum kita membuatnya pertama-tama silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Karena resep martabak telor mini ini akan menggunakan kulit lumpia. Resep martabak mie telor mini ala Blibli Friends ini sangat mudah dicoba kan, guys? Kamu juga bisa memodifikasinya dengan menambahkan keju atau menambahkan sayuran supaya lebih sehat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak mie mini yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved