Bagaimana Membuat ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis Anti Gagal

Stephen Butler   02/08/2020 18:33

ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis
ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis

Lagi mencari inspirasi resep onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah, penganan jenis ini mudah kita temukan di pasaran di tambah lagi harganya juga cukup murah sehingga membuat Anda lebih mudah untuk menyajikan-nya. Untuk Anda yang berminat ingin membuat onde-onde ketawa, silahkan Anda siapkan dulu bahan baku yang digunakan. Nama yang aneh ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis:
  1. Siapkan 300 gr terigu segitiga
  2. Sediakan 150 gr gula pasir
  3. Gunakan 4 sdm margarin
  4. Siapkan 1/4 sdt vanila essens
  5. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder (wajib)
  6. Siapkan 1/2 sdt Baking Soda (wajib)
  7. Siapkan 1 telur utuh
  8. Ambil 110 ml air biasa
  9. Sediakan Topping
  10. Siapkan Secukupnya wijen putih

Coba bikin yuk resep onde-onde ketawa rekomendasi Qupas berikut ini. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis:
  1. Kocok gula, telur, margarin hingga gula larut dan margarin lembut.
  2. Masukkan terigu, baking soda, baking powder & vanili, lalu tambahkan air bertahap sambil sedikit diulen.. hentikan penambahan air kalau dirasa sudah cukup ya.
  3. Ambil adonan, bulatkan, lalu celupkan ke air sebentar baru gulingkan ke wijen.
  4. Saya bikinnya gede gede ya biar cepet habis adonannya soalnya lagi ga mood ngebulet-buletin kecil kecil.. tapi kalau mau bisa kok dibikin versi mini-mini jadi bisa sekali hap alias sekali kunyah habis. Wkwk
  5. Agak di tekan ya biar wijen nya nempel kuat. - Ga perlu digunting ya adonannya, langsung goreng dengan minyak panas dg api sedang..udah bisa merekah ketawa bahagia 😄
  6. Oh iya.. biasanya kalau gagal alias onde-ondenya tidak bisa merekah, artinya ada yang salah dengan baking soda / baking powder nya.. bisa jadi sudah tidak aktif jadi tidak bisa menghasilkan adonan yang mengembang /merekah.

Onde onde ketawa adalah cemilan yang enak dan renyah. Onde onde ketawa termasuk kedalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak dengan menggunakan minyak hingga matang dan empuk. Onde-onde ini sangat berbeda dengan yang biasa kita jumpai. Sedang mencari ide resep onde-onde ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved