Resep Sayur wortel dan labu siam Anti Gagal

Joshua Hall   01/08/2020 20:02

Sayur wortel dan labu siam
Sayur wortel dan labu siam

Anda sedang mencari ide resep sayur wortel dan labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur wortel dan labu siam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur runtuk penderita diabetes dan klesterol harus memiliki persyaratan tertentu, antara lain minim gula dan garam. Di video ini adalah tentang membuat. Biasanya, labu siam akan dimasak jadi sayur lodeh atau ditumis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur wortel dan labu siam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur wortel dan labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur wortel dan labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur wortel dan labu siam menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur wortel dan labu siam:
  1. Siapkan 1 buah wortel
  2. Sediakan 1/2 labu siam
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 batang daun bawang
  6. Gunakan 1 batang seledri
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt saos tiram
  9. Siapkan Sejumput merica
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis
  11. Siapkan 150 ml air

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai ekonomis untuk dijual. Biasanya labu siam ini kerap dijadikan diolah campuran sayur lodeh atau sayur asam. Namun mungkin terkadang bagi pemula yang belum mengetahui bagaimana cara mengolah labu siam - Kemudian masukkan wortel dan labu siam, aduk-aduk, tuang air secukupnya, aduk rata, tutup panci.

Cara membuat Sayur wortel dan labu siam:
  1. Kupas wortel dan labu siam, cuci bersih, lalu iris sesuai selera.
  2. Cincang halus bawang putih, iris bawang merah, daun bawang dan seledri.
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukkan daun bawang dan seledri, tumis sebentar.
  4. Kemudian masukkan wortel dan labu siam, tumis sebentar lalu beri air.
  5. Setelah mendidih bumbui dengan garam, merica dan saos tiram. Masak sampai wortel dan labu siamnya empuk. Sajikan.

Sayur runtuk penderita diabetes dan klesterol harus memiliki persyaratan tertentu, antara lain minim gula dan garam. Resep simple dikala makger dan males keluar rumah. Sayur labu siam juga biasanya banyak disajikan pada saat lebaran, baik itu Idul Fitri ataupun Idul Adha. Pada saat Idul Fitri, sayur ini biasanya disajikan bersama dengan makanan khas lainnya seperti ketupat, rendang, dan opor ayam. Resep masakan sayur labu siam selanjutnya adalah lumpia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur wortel dan labu siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved