Resep Mini martabak gulung coklat pisang Anti Gagal

Mathilda Herrera   06/10/2020 13:13

Mini martabak gulung coklat pisang
Mini martabak gulung coklat pisang

Anda sedang mencari ide resep mini martabak gulung coklat pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mini martabak gulung coklat pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Martabak Mini Cokelat Pisang Keju Daripada anak-anak jajan, mendingan kita buat Martabak Mini Cokelat Pisang Keju ini, nih! Cara membuat martabak mini yang enak banyak dicari oleh ibu-ibu yang ingin membuat martabak mini ketika ada acara atau sekadar untuk cemilan bersama keluarga. Hal ini membuat banyak orang memberikan variasi pada toping agar martabak terlihat lebih menarik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mini martabak gulung coklat pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mini martabak gulung coklat pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mini martabak gulung coklat pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mini martabak gulung coklat pisang memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mini martabak gulung coklat pisang:
  1. Siapkan Pisang kepok atau raja. Potong potong agak banyak, untuk isian
  2. Ambil Tepung terigu segitiga biru/cakra. Takarannya disesuaikan aja
  3. Siapkan 1-2 gelas Susu dancow seduh
  4. Ambil 1 sdm margarin, lelehkan dipanci
  5. Siapkan Sedikit garam untuk rasa
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir/sesuai selera
  7. Gunakan Meses
  8. Ambil Sendok sayur

Martabak gulung siap dinikmati bersama kerabat. Anda penyuka coklat atau keju, jika iya maka coklat dan keju akan menjadi perpaduan sempurna untuk makanan penutup seperti martabak. Pengen bikin cemilan murmer, simple tp uwenak? Cara Membuat Martabak Mini Manis Spesial - Martabak manis mini adalah makanan yang biasa dijual oleh pedagang pinggir jalan.

Langkah-langkah menyiapkan Mini martabak gulung coklat pisang:
  1. Buat adonan tepung untuk kulit. Pertama masukan sedikit demi sedikit susu cair kedalam tepung sambil di aduk dg spatula atau sendok. Pastikan tidak ada gumpalan. Aduk sampai mendapatkan tekstur yg nantinya mudah untuk digoyangkan di atas teflon (jd jgn terlalu kental, tidak juga sangat encer)
  2. Tambahkan mentega yg telah cair, garam dan gula. Ratakan
  3. Panaskan teflon (ga perlu pake minyak atau mentega) gunakan api kecil
  4. Siapkan sendok sayur. Ambil satu sendok sayur adonan dan letakan di atas teflon lalu goyangkan teflon supaya adonan menyebar. Mungkin besarnya kulit bisa disesuaikan.
  5. Jangan menunggu adonan kering. Begitu adonan masuk ke teflon, tunggu sebentar saja kemudian masukan pisang dan meses
  6. Cek bagian bawah adonan. Kl berhasil pasti akan kering kecoklatan dan mudah untuk digulung atau dilipat.
  7. Ketika masih di teflon, gulung gulung/lipat kulit. Lakukan sampai semua habis. Sajikan hangat.
  8. Note* untuk isian bisa sesuai selera yaaa. Selamat mencoba

Resep Martabak Gulung Enak, Cocok Dampingi Obrolan Siang Keluarga. ResepMedia.com - Martabak manis atau terang bulan merupakan kue lezat yang telah menjadi ciri khas dunia kuliner daerah Bandung. Kue berdinding ini, secara sekilas tidak terlihat berbeda dengan martabak asli Bangka. Kue dadar gulung adalah salah satu kue jajanan pasar tradisional khas Indonesia. Dadar gulung manis ini termasuk jenis kue basah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mini martabak gulung coklat pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved