Resep Martabak manis mini tanpa ragi Anti Gagal

Bill Ward   08/07/2020 05:15

Martabak manis mini tanpa ragi
Martabak manis mini tanpa ragi

Anda sedang mencari ide resep martabak manis mini tanpa ragi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis mini tanpa ragi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum. kali ini adalah cara membuat martabak manis mini tanpa ragi. hasil nya enak, kenyal dan bersarang seperti yang di jual abang-abang. untuk. Martabak mini manis isi selai kacang. foto: Instagram/@yukngebaking. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak manis mini tanpa ragi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan martabak manis mini tanpa ragi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat martabak manis mini tanpa ragi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Martabak manis mini tanpa ragi memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak manis mini tanpa ragi:
  1. Ambil 10 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sdm SKM putih (dilarutkan dengan 10sdm air hangat)
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 1 sdt baking soda
  7. Gunakan 1 sdm minyak sayur
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Gunakan Topping : bebas (saya hanya pakai blueband, skm dan meses)

Martabak manis mini empuk bersarang tanpa ragi anti gagal! Apa kabar? kali ini mau share resep Martabak. Resep Martabak Manis Mini Teflon Tanpa Ragi Assalamualaikum Awalnya ragu mau mencoba resep tanpa ragi, tapi setelah. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian.

Langkah-langkah membuat Martabak manis mini tanpa ragi:
  1. Kocok telur dan gula dengan garpu sampai berbusa. Kemudian tuang tepung terigu, baking soda, baking powder dan garam. Aduk sebentar. Tambahkan minyak dan larutan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga halus (tidak ada yang menggumpal). Saat mengaduk dgn sendok sambil dipukul2.
  2. Setelah adonan halus, diamkan selama kurang lebih 10menit dlm wadah tertutup (saya hanya tutup wadah dengan tissue).
  3. Panaskan wajan teflon hingga benar2 panas dgn api kecil. Kemudian tuang adonan menggunakan sendok sayur (dikira2 saja ketebalannya.
  4. Tunggu hingga berongga dan tutup wajan.
  5. Cek bagian bawah apakah sudah berubah warna. Pastikan bagian atas matang. Angkat dan taburi dgn SKM + meses. Kemudian lipat.
  6. Martabak mini siap dihidangkan. Semoga bermanfaat😊

Lihat juga resep Martabak mini enak lainnya. Selain martabak manis mini dan martabak telur mini tadi, kita juga bisa menyiapkan sendiri berbagai macam resep cemilan sehat untuk cemilan di rumah. Contohnya seperti resep dadar gulung, resep kue lumpur, cara membuat kulit lumpia atau cara membuat cireng yang empuk dan renyah. Panaskan cetakan martabak manis mini (bisa menggunakan cetakan kue lumpur). Bila didiamkan terlalu lama akan terjadi.over fermentasi yg mengakibatkan rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan martabak manis mini tanpa ragi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved