Resep Bolu kojo khas palembang Anti Gagal

Joseph Cooper   17/07/2020 19:30

Bolu kojo khas palembang
Bolu kojo khas palembang

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kojo khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kojo khas palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Perdana bikin bolu Kojo, bolu khas Palembang. Mencoba buat kue tradisional khas Palembang Bolu Koja atau Bolu Kojo. Tanya-tanya resep sama sahabat ku yang asli sana 🥰 Terimakasih resepnya @nitya_dk 🙏🏻🥰 aku jadi berhasil buat bolu koja 💕 Namanya memang Bolu, tapi beda teksturnya sama bolu modern.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kojo khas palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kojo khas palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kojo khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kojo khas palembang menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kojo khas palembang:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Sediakan 9 Sdm tepung terigu
  3. Sediakan secukupnya Pasta pandan
  4. Gunakan 50 gram margarin
  5. Siapkan 5 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Santan kara 65 ml (bungkus kecil)
  8. Siapkan 100 ml Air
  9. Sediakan 1/2 sdt Fanili bubuk

Berikut ini adalah resep kue bolu. Bolu ini memiliki cita rasa yang manis dan legit serta memiliki aroma wangi yang alami. Wajar saja jika bolu ini menjadi panganan yang selalu banyak diminati, bolu koja juga biasanya disajikan pada saat acara penting. Tak harus menunggu acara-acara penting, kamu bisa praktik bikin kue bolu kojo sendiri di rumah buat buka puasa.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kojo khas palembang:
  1. Kocok gula & telur sampai gula larut.Jangan Lupa lelehkan margarin dalam panci
  2. Masukan Tepung, garam, fanili, santan & Air kedalam Telur yg sudah di kocok tadi.
  3. Aduk adonan sampai kalis & tidak menggerindil tambah kan air sedikit demi sedikit lalu tuang margarin aduk sampi adonan rata & kalis.
  4. Tuangakan adonan ke dalam loyang yg sudah di oles margarin. kukus selama 25 mnit dg api sedang

Oleh oleh khas Palembang lainnya yang bisa kamu jadikan buah tangan adalah bolu kojo. Nama "kojo" yang berarti kamboja digunakan karena umumnya kue dicetak dalam loyang berbentuk bunga. Namun, kini kamu bisa menemukan bolu kojo dalam berbagai bentuk dan ukuran. Nah, kamu bisa membeli Bolu Kojo di Kue Khas Palembang "Hj. Jika kue pada umumnya adalah makanan penutup, berbeda dengan Gandus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kojo khas palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved