Resep Martabak mini ayam yang Lezat

Elsie Love   16/12/2020 21:00

Martabak mini ayam
Martabak mini ayam

Lagi mencari ide resep martabak mini ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak mini ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak mini ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan martabak mini ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Terimakasih sudah nonton teman-teman, Silahkan dicoba,. Yukk Subscribe dan Like. martabak rumahan yang gak kalah enak dengan martabak beli diluar, buatnya mudah #WFH #DIRUMAHAJA #TETAPSEHAT #TETAPMAKANENAK #LAWANCORONA. Martabak dengan isian daging ayam ini pasti disuka keluarga Anda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat martabak mini ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Martabak mini ayam menggunakan 11 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Martabak mini ayam:
  1. Ambil 1/4 ekor dada ayam pilet
  2. Ambil 3 telur ayam
  3. Siapkan 1 bh bawang bombay yg besar
  4. Sediakan 3 btg daun bawang
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 3/4 sdm garam
  8. Gunakan 1/2 sdt micin
  9. Ambil 1 sdm munjung gulput
  10. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  11. Siapkan Minyak sayur secukupnya untuk goreng

Martabak mini red velvet. foto: Instagram/@yukngebaking. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Selain dijadikan sebagai cemilan, martabak manis mini juga bisa anda buat untuk acara spesial.

Cara membuat Martabak mini ayam:
  1. Bersihkan ayam lalu iris2,ke mudian cincang halus,masukan kewadah
  2. Bawang bombai belah 2 memanjang,lalu potong2 seperti irisan bawang,lalu potong lagi menjadi irisan kecil2,
  3. Iris daun bawang
  4. Haluskan bawang merah dan bawang putih
  5. Masukan semua bumbu dan telur bersama ayam,lalu aduk biar rata
  6. Buka kulit lumpia biar gk menempel
  7. Panaskan minyak
  8. Buat lembaran kulit diisi kocokan telur 2 sdm lalu lipat dan masukan keminyak panas,tunggu sebentar,lalu balik kalau sdh agak coklat,lalu angkat dan tiriskan,teruskan sampai kulit dan isinya hbs
  9. Siap dihidangkan, kalau mau seger buat acar,ketimun,cabai pedas,diiris,1 sdt garam,1 sdt cuka,1 sdm gulput aduk sampai rata diamkan biar meresap
  10. Silahkan mencoba

Yuk buat di rumah, simak resep martabak manis mini berikut. Martabak telur tentu berbeda dengan martabak manis. Tidak hanya sebagai camilan, martabak telur juga bisa disajikan sebagai lauk. Bikin sendiri martabak telur sesuai dengan kreasi Anda. Usaha martabak mini merupakan inovasi terbaru dari camilan legendaris Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak mini ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved