Resep Kue Ketawa (one bite) Anti Gagal

Lily Park   21/08/2020 12:40

Kue Ketawa (one bite)
Kue Ketawa (one bite)

Sedang mencari inspirasi resep kue ketawa (one bite) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa (one bite) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa (one bite), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ketawa (one bite) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Kue tradisional lezat gurih dan nikmst. Kue ketawa dibuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan larutan gula, garam dan berbagai bahan pelengkap sehingga menghasilkan olahan roti yang enak dan renyah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ketawa (one bite) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Ketawa (one bite) memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Ketawa (one bite):
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 10 sdt gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur ayam
  4. Sediakan 1,5 sdm margarin
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder
  8. Sediakan 1/2 cangkir wijen
  9. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng
  10. Ambil Air secukupnya untuk pencelup

Dibeberapa daerah, kue galundeng mengacu kepada kue onde-onde ketawa. silahkan bunda lihat resep onde-onde ketawa yang ini klik disini. Bagaimana cara membuat Galundeng atau Bolang Balong Enak dan Empuk ini kita lihat resep bolang-baling berikut ini. Queen - Another One Bites To Dust. Adam Lambert - Another One Bites The Dust.

Langkah-langkah membuat Kue Ketawa (one bite):
  1. Kocok telur bersama gula pasir dalam wadah hingga mengental.
  2. Setelah mengental masukkan baking powder, garam dan vanili bubuk. Kocok kembali hingga tercampur.
  3. Masukkan margarin, kocok hingga margarin tercampur rata dalam adonan.
  4. Setelah semua tercampur, masukkan terigu sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis.
  5. Setelah adonan kalis, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Biasanya satu resep ini bisa menghasilkan 50 butir kue ketawa ukuran one bite.
  6. Setelah adonan terbentuk bulat, celupkan sebentar pada air kemudian gulingkan pada wadah berisi wijen. Hal ini berfungsi agar wijen tidak mudah lepas ketika kue ketawa digoreng.
  7. Setelah semua adonan terlumuri wijen, panaskan minyak kemudian goreng kue ketawa dengan api sedang. Pastikan kue terendam dalam minyak supaya kue merekah (ketawa). Goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Kue ketawa siap dinikmati.

Find lipsticks, glosses, tints and pencils in bright, bold colors to complete any look. INIKAH VIDEO TANTE VS PONAKAN YANG ASLI ???!!!! Read reviews from world's largest community for readers. Inilah kumpulan humor yang merupakan ¬"satoe cerita njang ¬betoel ked. Goodreads helps you keep track of books you want to read.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ketawa (one bite) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved