Resep Roti ketawa / kue ketawa yang Lezat Sekali

Janie Conner   08/08/2020 06:25

Roti ketawa / kue ketawa
Roti ketawa / kue ketawa

Sedang mencari ide resep roti ketawa / kue ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti ketawa / kue ketawa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang di Channel Sir Chef. Kalian pasti sudah familiar dengan snack bernama Roti Ketawa. Kali ini Saya membuat Kue Ketawa Roti Ketawa Onde-onde Ketawa Mudah Supaya Renyah Enak dan Nikmat, Ngak perlu Ribet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa / kue ketawa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti ketawa / kue ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti ketawa / kue ketawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti ketawa / kue ketawa memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti ketawa / kue ketawa:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 2 biji Telur
  3. Gunakan 2 sdm margarin
  4. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 5 1/2 sdm Gula pasir
  7. Sediakan 1/4 sdt Vanili
  8. Gunakan Secukupnya Wijen putih

Pelatihan Produksi Roti Ketawa Sumatera ditujukan bagi mereka yang serius untuk melestarikan produk tradisional ini di daerah tempat perantauan masing-masing. Roti Ketawa, מדאן, Medan City, סומטרה אוטרה (צפון סומטרה), אינדונזיה. Alasan kenapa harus mengkonsumsi Kue Ketawa , Terbuat Dari Bahan- Bahan Pilihan. Kombinasi rasa gurih dan manis yang sangat istimewa.

Cara membuat Roti ketawa / kue ketawa:
  1. Masukkan 2 biji telur, margarin, gula, dan vanili lalu kocok hingga larut semua bahan
  2. Campurkan soda kue, baking powder pada tepung
  3. Setelah bahan nomor 1 larut, masukkan bahan nomor 2. Aduk dan ulen hingga kalis, kemudian bisa di bentuk bulat² sesuai selera, tapi jangan terlalu besar karena saat di goreng kue akan mengembang
  4. Setelah semua sudah dibentuk bulat² campurkan wijen, (agar wijen tidak rontok saat di goreng, adonan yg sudah dibulat² tadi gulingkan ke air lalu gulingkan lagi ke wijen)
  5. Setelah semua sudah di campur wijen kue boleh di goreng di minyak panas dan api kecil.

Bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Entahlah kenapa di kalangan orang Batak, kue ini dinamakan kue ketawa. Yang jelas kalau saya dibawakan kue ini dari Medan, saya senang sekali. Rasanya enak walaupun saat menggigitnya setengah mati kerasnya. Di Jawa, kue sejenis memang ada tapi rasanya tetap saja beda. Забыли пароль?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti ketawa / kue ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved