Resep Tauco Medan, Bisa Manjain Lidah

Fannie Conner   15/12/2020 18:22

Tauco Medan
Tauco Medan

Lagi mencari ide resep tauco medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tauco medan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tauco medan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tauco medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sambal Tauco Udang Medan - Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Lihat juga resep Udang tauco medan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tauco medan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tauco Medan memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tauco Medan:
  1. Gunakan Bumbu Rajang :
  2. Sediakan Bawang Merah
  3. Siapkan Bawang Putih
  4. Gunakan Cabe Hijau
  5. Sediakan Cabe Cengek/Rawit
  6. Sediakan Jahe
  7. Gunakan Laos (di geprek aja)
  8. Sediakan Sereh (di geprek aja)
  9. Sediakan Bahan Tambahan :
  10. Ambil Udang
  11. Ambil Kacang Panjang
  12. Ambil Tempe
  13. Ambil Daun Salam
  14. Gunakan Daun Jeruk
  15. Ambil Tauco Medan
  16. Gunakan Secukupnya Air
  17. Sediakan Bumbu Penyedap :
  18. Ambil Garam
  19. Sediakan Kaldu Jamur

Terdapat banyak sekali campuran bumbu di dalam masakan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Tahu Tauco Udang Medan khas Mamak.

Langkah-langkah menyiapkan Tauco Medan:
  1. Terlebih dahulu goreng setengah matang tempe, sisihkan
  2. Tumis semua bumbu rajang hingga harum, masukkan kacang panjang masak hingga setengah matang, tambahkan tempe dan air secukupnya masak hingga air menyusut, masukkan udang tambahkan tauco ± 5 sendok makan (Noted : aku pakai tauco asin jadi sedikit saja udah cukup harum dan asinnya terasa)
  3. Masak hingga matang, tambahkan kaldu jamur dan sedikit garam, cek rasa

Ini masakan khas yang biasanya disajikan di meja makan orang Medan peranakan Tionghoa. Mami suka banget masak sayur ini karena SELALU habis tak bersisa. Resep warisan harus dilestarikan :D #MasakanSumatera #resepmamimira Masyarakat Medan juga terbiasa memanggil sayur gurih tauco sebagai sayur gurih. Sayur gurih Medan adalah hidangan berkuah santan yang sedang. Cita rasa gurih dari santan menjadi lebih nikmat karena ditambahkan penggunaan bumbu tauco ke dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tauco Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved