Langkah Mudah untuk Membuat Kue ketawa Anti Gagal

Harvey Gilbert   10/08/2020 09:23

Kue ketawa
Kue ketawa

Lagi mencari ide resep kue ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue ketawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Kue tradisional lezat gurih dan nikmst. Kue ketawa khas betawi gurih dan cocok banget untuk menemani waktu bersantai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ketawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue ketawa:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 50 gr gula halus
  3. Siapkan 3 sdm mentega, dicairkan
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Sediakan Secukupnya wijen

Kue yang bungkusnya didalam, kue salah bikin. Kue ketawa memiliki nama yang unik sehingga cukup menarik. Kue ketawa dibuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan larutan gula, garam dan berbagai bahan pelengkap sehingga. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan.

Cara menyiapkan Kue ketawa:
  1. Telur, gula halus, baking powder dan garam campur hingga larut.
  2. Lalu masukkan tepung dan mentega cair. Aduk hingga tercampur rata dan bisa dibentuk bulat2 sesuai selera.
  3. Percikkan air di sekitar bulatan adonan lalu masukkan ke dalam wadah yg berisi wijen.
  4. Masak dengan api kecil hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Kue onde onde ketawa merupakan salah satu variasi kue onde onde tanpa isi. Kue ini mudah kita temukan dipasar pasar tradisional tak jarang kue ini juga disajikan sebagai jamuan tamu saat lebaran. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Anda di sini: Home » Kue » Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved