Resep Sayur labu siam, Menggugah Selera

Trevor Mack   08/12/2020 07:06

Sayur labu siam
Sayur labu siam

Sedang mencari ide resep sayur labu siam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur labu siam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo semua kali ini Dapur Enak pengen berbagi resep masakan yang mudah dan enak yaitu Sayur Labu Siam Kuah Santan. Ini masaknya sangat mudah banget dan. Sayur labu siam kuah santan kuning ini bisa anda buat dengan mudah di rumah sebagai menu santap bersama keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur labu siam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur labu siam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur labu siam menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur labu siam:
  1. Gunakan 2 buah labu siam besar
  2. Ambil 10 buah tahu kotak potong 2
  3. Siapkan 1 tangkai daun bawang
  4. Gunakan Minyak untuk menumis
  5. Sediakan 1 lt air
  6. Gunakan Garam dan kaldu bubuk
  7. Ambil Gula pasir
  8. Siapkan 1 bungkus kara
  9. Sediakan Bumbu halus
  10. Gunakan 3 buah cabe rawit merah
  11. Gunakan 10 buah cabe merah keriting
  12. Gunakan 6 siung bawang merah
  13. Sediakan 4 siung bawang putih
  14. Ambil 2 buah kemiri
  15. Sediakan 1 bungkus terasi abc
  16. Sediakan 5 cm lengkuas (geprek)
  17. Siapkan 3 lembar daun salam

Kamu bisa membuat olahan lontong sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Sayur labu siam model gini khas sekali sebagai masakan Jawa dengan bumbu medok dan legit. Dan ciri khas lainnya adalah aroma bumbu rempahnya yang kuat dengan kuah yang sedikit berminyak. Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai pengganti nasi putih.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur labu siam:
  1. Kupas labu siam kemudian potong panjang cuci bersih (sisihkan)
  2. Goreng tahu setengah mateng (sisihkan)
  3. Tumis bumbu halus aduk2 sampai harum kemudian beri air tunggu sampai mendidih
  4. Masukan labu yg sudah di potong2 masak sampai labunya matang
  5. Masukan garam gula kaldu bubuk santan kara dan daun bawang aduk2 kembali
  6. Tes rasa kalau sudah pas matikan kompor dan siap di sajikan

Sayur labu siam bagus kamu konsumsi sebagai penambah zat yang dibutuhkan tubuhmu. Setelah bumbu yang ditumis harum, masukkan lengkuas yang. Resep masakan sayur labu siam selanjutnya adalah lumpia. Ini merupakan jajanan tradisional masyarakat Tionghoa, yang juga jadi makanan khas di Semarang. Sayur lodeh labu siam. foto: Instagram/@alfamade_origincraft.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved