Resep Martabak mini ala ibu imah, Lezat

Isaiah Knight   02/08/2020 19:16

Martabak mini ala ibu imah
Martabak mini ala ibu imah

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak mini ala ibu imah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak mini ala ibu imah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak mini ala ibu imah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan martabak mini ala ibu imah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cara membuat martabak manis mini pasti bikin nagih. Semoga video dari saya bisa bermanfaat buat teman teman semua, selamat mencoba di rumah, Kalo teman teman suka dengan video. Cara Membuat Martabak Mini di Rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat martabak mini ala ibu imah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Martabak mini ala ibu imah memakai 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak mini ala ibu imah:
  1. Gunakan 1/2 dada ayam
  2. Sediakan Kol
  3. Ambil Daun bawang
  4. Gunakan 4 butir Telur untuk isian
  5. Ambil sachet Bumbu kare yg
  6. Ambil Bahan kulit
  7. Gunakan 1/4 tepung terigu
  8. Ambil 4 sendok tepung tapioka
  9. Sediakan 1 butir telur
  10. Sediakan Bumbu halus
  11. Sediakan Bawang merah
  12. Siapkan Bawang putih
  13. Ambil Jahe
  14. Gunakan Kunyit
  15. Sediakan Ketumbar
  16. Gunakan Bahan saos
  17. Gunakan Lombok
  18. Gunakan Bawang putih
  19. Gunakan Saos tomat abc

Tidak perlu resah, karena kali ini tim GS akan mencoba menghadirkan resep membuat martabak manis mini ala. Martabak telur rumahan lebih sering dibuat kecil alias mini menggunakan kulit lumpia yang sudah jadi yang banyak dijual dipasar. Económico Mini Martabak - Martabak Mini dulce Haga su propio - Martabak Mini Cheese, Mesis y SKM - Martabak Mini Pandan Manies Ala Iche - Martabak Mini Ala Fhebrie Sweety - Martabak Mini Xerlee - Martabak Mini queso de soja de la piel Contenido Lumpia vegetal. Cara Membuat Martabak Mini Manis Spesial - Martabak manis mini adalah makanan yang biasa dijual oleh pedagang pinggir jalan.

Cara menyiapkan Martabak mini ala ibu imah:
  1. Potong dlu daging ayam nya yaa bun
  2. Potong sayur kol nya
  3. Daun bawang
  4. Kita bikin kulit nya dlu yaa bun
  5. Setelah itu kita masak isian martabak masukkan bumbu halus,beri bubuk kare,masak ayam hingga kering,masukkan telur di orak-arik,masukkan kol dan daun bawang,jgn lupas kasih peyedap garam gula sesuai selera
  6. Kulit sebelum di bentuk diberi adonan kulit tdi,biar lengket,dan digoreng ga lepas,
  7. Saos nya ulek lombok bawang putih geprek2 ja ga ush terlalu halus,tumis setelah itu masukkan saos tomat nya
  8. Sudah jdi bun,tips ya mengoreng nya jgn banyak minyak,minyak nya sedikit ja yaa

Martabak ini sebenarnya sama dengan martabak manis yang biasa dijual pada umumnya, namun yang membedakan adalah bentuknya yang lebih kecil itulah sebabnya. Untuk membuat martabak yang mengembang sempurna ala pedangan, maka perlu diketahui dalam pengelolaan adonannya. Selain itu bahan yang digunakan juga perlu diperhatikan, karena sangat mempengaruhi hasil dari martabaknya. Membuat martabak manis di rumah ternyata tak terlalu sulit. Untuk mempermudah, berikut ini resep martabak manis ala Executive Pastry Chef Hotel Ciputra Jakarta, Anis Kurniawan, yang bisa kamu praktikkan dengan takaran bahan menggunakan sendok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan martabak mini ala ibu imah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved