Bagaimana Membuat Tauco Medan, Enak Banget

Dora Bowen   13/07/2020 03:05

Tauco Medan
Tauco Medan

Lagi mencari ide resep tauco medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tauco medan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tauco medan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tauco medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sambal Tauco Udang Medan - Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Lihat juga resep Udang tauco medan enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tauco medan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tauco Medan menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tauco Medan:
  1. Gunakan 8 Siung Bawang Merah
  2. Sediakan 4 Siung Bawang Putih
  3. Sediakan 1/2 Ruas Jahe
  4. Sediakan 1 Ikat Kacang Panjang
  5. Ambil 5 Terong Hijau
  6. Sediakan 1/2 Bh Tempe
  7. Gunakan 3 Bh Tahu
  8. Sediakan 5 Bh Cabai Hijau
  9. Ambil 1/2 Ons Udang
  10. Ambil 2 Sdt Tauco Medan
  11. Sediakan Secukupnya Garam
  12. Sediakan Secukupnya Lada
  13. Ambil Secukupnya Air

Terdapat banyak sekali campuran bumbu di dalam masakan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Tahu Tauco Udang Medan khas Mamak.

Langkah-langkah menyiapkan Tauco Medan:
  1. Potong Tempe & Tahu menjadi kotak2 kecil, tambahkan garam, lalu goreng hingga 1/2 matang
  2. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih dan Jahe
  3. Panaskan minyak, masukkan udang kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga wangi
  4. Masukkan Cabai Hijau, terong hijau dan Kacang Panjang
  5. Masukkan tempe & tahu yang telah digoreng sebelumnya
  6. Masukkan 2 Sdt Tauco Medan, lalu tambahkan air, garam dan lada secukupnya
  7. Tunggu hingga air tauco mendidih.
  8. Tauco Medan siap untuk dihidangkan.

Ini masakan khas yang biasanya disajikan di meja makan orang Medan peranakan Tionghoa. Mami suka banget masak sayur ini karena SELALU habis tak bersisa. Resep warisan harus dilestarikan :D #MasakanSumatera #resepmamimira Masyarakat Medan juga terbiasa memanggil sayur gurih tauco sebagai sayur gurih. Sayur gurih Medan adalah hidangan berkuah santan yang sedang. Cita rasa gurih dari santan menjadi lebih nikmat karena ditambahkan penggunaan bumbu tauco ke dalamnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tauco medan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved