Langkah Mudah untuk Membuat Roti Ketawa Renyah, Enak

Laura Greer   21/08/2020 23:30

Roti Ketawa Renyah
Roti Ketawa Renyah

Anda sedang mencari ide resep roti ketawa renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti ketawa renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pembuatan roti ketawa ini mudah dengan bahan sederhana. Jika membuatnya dengan takaran yang pas tentu akan menghasilkan roti ketawa yang renyah dan enak. Langsung saja ini dia resepnya Roti ketawa/Onde onde ketawa ini asli enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti ketawa renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti ketawa renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Ketawa Renyah memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Ketawa Renyah:
  1. Siapkan Bahan kering:
  2. Gunakan 350 gr Tepung Cakra
  3. Ambil 130 gula halus
  4. Sediakan 1 sdt baking powder
  5. Ambil 1 sdt garam halus
  6. Sediakan Bahan Basah:
  7. Gunakan 1 butir telur
  8. Ambil 50 gr margarin
  9. Siapkan 3 sdm air

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang cukup terkenal. Roti canai yang renyah sekaligus lembut ini sungguh padu padan dengan beragam jenis kari. Misalkan saja dengan kuah kambing ataupun ayam. Bahkan kuah kambing kurma juga sepertinya pas.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Ketawa Renyah:
  1. Campur semua bahan kering lalu ayak. Sisihkan.
  2. Di wadah lain campur semua bahan basah. Kemudian aduk hingga telur dan air tercampur rata.
  3. Kemudian tuang bahan basah kdlm bahan kering. Lalu uleni hingga kalis/bisa dibentuk. Lalu bentuk adonan sebesar kelereng.
  4. Kmd celupkan adonan kdlm air lalu gulingkan keatas biji wijen. Lakukan hingga adonan hbs.
  5. Lalu panaskan minyak sayur. Kmd masak adonan hingga kecoklatan. Kmd tiriskan roti ketawa. (Masaknya gunakan api kecil ya)
  6. Setelah roti ketawa diangkat jgn lupa bersihkan minyak dr sisa biji wijen yg tertinggal. Setelah itu baru masak lagi adonan roti ketawanya. Lakukan hingga adonan hbs.
  7. Roti ketawa siap dinikmati. Rasanya benar2 garing diluar tp renyah didlm😁. Selamat mencoba.

Atau bisa juga kamu penggemar roti panggang? Setangkup roti panggang dengan olesan selai dan Menurut penelitian yang mereka lakukan, roti panggang yang terlalu renyah atau yang dipanggang. Ini dia langkah-langkah cara membuat resep onde-onde ketawa yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan Dalam contoh kali ini kita akan membuat resep onde-onde ketawa yang sederhana tanpa. Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa. Oleh-oleh ini digemari karena rasanya yang gurih dan manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti ketawa renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved