Langkah Mudah untuk Membuat Mie Gomak Medan Tauco, Bikin Ngiler

Adeline Garner   02/08/2020 16:00

Mie Gomak Medan Tauco
Mie Gomak Medan Tauco

Anda sedang mencari ide resep mie gomak medan tauco yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie gomak medan tauco yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie gomak + Tauco medan enak lainnya. Mie Gomak Medan Tauco Hmmm.favorit bgt ini.jadi teringat kampung halaman.mie gomak adalah makanan khas dr sumatera utara.berhubung d sni ga ad yang jual jadi klo pengen harus bikin sendiri.nyummi.klo saya lebih suka pake sambel tauco.walaupun byk juga yg pake sambel merah.tergantung selera aja.😊. Ditambah pula pelengkap mi, sambal teri, kacang goreng, dan tauco.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie gomak medan tauco, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie gomak medan tauco enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie gomak medan tauco sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Gomak Medan Tauco menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Gomak Medan Tauco:
  1. Ambil 1/2 bungkus mie lidi
  2. Sediakan Bahan sayur:
  3. Siapkan 2 labu siam saya pake yg kecil
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Siapkan 5 cabe merah keriting
  6. Ambil 5 bawang merah
  7. Sediakan 3 bawang putih
  8. Gunakan Kunyit
  9. Ambil Jahe
  10. Sediakan Sedikit udang rebon
  11. Sediakan Tambahan :
  12. Ambil Lengkuas
  13. Sediakan Sereh
  14. Gunakan Daun salam
  15. Ambil Daun jeruk
  16. Sediakan Bumbu tauco :
  17. Siapkan 15 buah cabe hijau keriting iris
  18. Gunakan 4 siung bawang merah iris
  19. Gunakan 1 siung bawang putih iris
  20. Ambil 1 buah tomat potong2
  21. Ambil 1 sdm tauco medan
  22. Ambil Lengkuas
  23. Sediakan Daun salam

Ditambah pula pelengkap mi, sambal teri, kacang goreng, dan tauco. Mie gomak bisa dibilang spagetinya orang Medan. Ya, mie gomak jadi sajian makanan khas Medan yang wajib kamu cicipi. Sebab mie gomak punya cita rasa terbilang cukup istimewa karena dibuat dengan perpaduan bumbu rempah khas Medan yang sedap.

Cara membuat Mie Gomak Medan Tauco:
  1. Panaskan air di panci. Setelah air mendidih masukan mie lidi. Masak hingga mie empuk. Angkat lalu siram pake air dingin. Tiriskan dan sisihkan
  2. Untuk masak sayurnya. Tumis bumbu halus.masukkan serai lengkuas daun salam dan daun jeruk. Setelah wangi masukkan labu siam. Masukkan garam dan gula. Tambahkan santan dan masak hingga labu siam empuk
  3. Untuk bumbu tauco.tumis smua bumbu iris. Tambahkan tomat, serai, lengkuas dan tauco. Tambahkan gula secukupnya dan masak hingga matang.
  4. Untuk penyajian.. Taruh mie lidi di piring saji lalu siram pake sayur labu siam dan tambahkna sambal tauconya..
  5. Siap di santap..

Cara Membuat Mie Gomak Khas Medan. Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Gomak Khas Medan. Mie lidi direbus hingga kenyal dan lembut, tiriskan, beri minyak goreng sedikit supaya tidak lengket. Semua bumbu dihaluskan trus ditumis hingga kecoklatan dan harum. Tuangkan santan encer, masukkan labu siam iris, masak hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie gomak medan tauco yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved