Resep Daging Gepuk Goreng, Enak

Lenora Casey   25/06/2020 09:56

Daging Gepuk Goreng
Daging Gepuk Goreng

Anda sedang mencari ide resep daging gepuk goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging gepuk goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Getuk goreng merupakan makanan khas Sokaraja, Banyumas yang manis, gurih dan legit, dibuat dari singkong dan dibumbui gula kelapa. Sokaraja merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah. Getuk goreng is a common dish from the Banyumas Regency of Central Java, Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging gepuk goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging gepuk goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daging gepuk goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging Gepuk Goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging Gepuk Goreng:
  1. Siapkan 500 gr Daging, iris ikutin seratnya
  2. Sediakan 1 L Air
  3. Sediakan 1 batang Serai
  4. Siapkan 3 lembar Daun Salam
  5. Siapkan 7 siung Bawang Merah, iris tipis
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  7. Siapkan Bumbu dihaluskan :
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar
  9. Sediakan 5 Bawang Putih
  10. Ambil 2 cm Lengkuas
  11. Sediakan Garam

Getuk goreng isi keju selain memiliki cita rasa yang gurih, juga tentunya lebih enak dan spesial. Isian keju di dalamnya membuat hidangan getuk ini lebih istimewa. Resep empal goreng praktis daging sapi basah tanpa santan pedas kuah manis gentongjawa timur Resep Cara Membuat Empal Gepuk Sapi Empuk, Sedap dan Gurih Masih punya cadangan daging. Ternyata getuk goreng ini juga banyak disukai oleh semua orang.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Gepuk Goreng:
  1. Masukkan kedalam panci atau presto atau pressure cooker daging sapi yg sudah dipotong, bumbu yg sudah dihaluskan, daun salam, serai dan air. Rebus hingga air menyusut hampir habis. Angkat dan tiriskan. Gepuk atau tokok daging.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan daging yang sudah di gepuk, sampai 3/4 matang masukkan bawang merah yg sudah diiris tipis, aduk-aduk hingga matang. Angkat dan tiriskan. Siap dihidangkan.

Getuk goreng adalah penganan khas Sokaraja yang manis dan gurih, dibuat dari singkong dan dibumbui gula. Getuk goreng ialah salah satu varian atau kreasi getuk, yang proses pembuatannya melalui proses penggorengan. Panaskan minyak, goreng daging hingga matang. Sajikan empal gepuk bersama nasi hangat dan bubuk kelapa. Resep gepuk atau empal gepuk merupakan cara membuat empal daging sapi goreng empuk yang Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Gepuk Daging Sapi Khas Sunda , Kalo ada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daging gepuk goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved