Resep Trancam sayuran (mentah) yang Lezat Sekali

Bettie Garza   21/08/2020 20:10

Trancam sayuran (mentah)
Trancam sayuran (mentah)

Lagi mencari inspirasi resep trancam sayuran (mentah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam sayuran (mentah) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Video ini merupakan video cara memasak Trancam atau Gudangan tetapi sayuran yang dusajikan sayuran mentah. Mkakanan ini segar rasanya dan bisa dipadukan. Trancam sebenarnya bukan merupakan kuliner utama Rasa segar tersebut didapatkan dari timun dan berbagai sayuran mentah lainnya yang dijadikan sebagai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari trancam sayuran (mentah), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan trancam sayuran (mentah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah trancam sayuran (mentah) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Trancam sayuran (mentah) menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Trancam sayuran (mentah):
  1. Sediakan 1 btr kelapa sedang (yg masih muda untuk botok /trancam)
  2. Sediakan 5 siung bawang putih yg sedang
  3. Ambil 11 biji cabe rawit ijo (sesuai selera)
  4. Gunakan 1 pucuk jari klingking kencur
  5. Ambil sesuai selera Garam
  6. Gunakan sesuai selera Gula
  7. Sediakan 2 sdt trasi
  8. Sediakan Sayuran :
  9. Gunakan 1 ikat kacang panjang
  10. Gunakan 3 buah mentimun yg sedang (buang bijinya)
  11. Gunakan 1 ons toge (yg kecil2 buat soto)
  12. Gunakan 1 ikat kecil lamtoro
  13. Ambil 1 ikat kemangi

Sayuran Mana yang Lebih Sehat Dimakan Mentah, dan Mana yang Lebih Sehat Dimasak? Bagi Endeusiast yang suka lalapan dan sayuran, mungkin sudah nggak asing, nih, dengan Trancam, salah satu menu khas Jawa Tengah. Yang membedakan trancam dengan urap adalah sayur tidak direbus, atau menggunakan sayuran mentah. Trancam merupakan sayuran dari Jawa Tengah yang mirip urap.

Cara menyiapkan Trancam sayuran (mentah):
  1. Potong kecil2 kacang panjang, juga mentimun yg sudah dibuang isinya td. Kemudian campur dg toge, lamtoro yg sudah dikupas dan kemangi jadikan satu lalu cuci bersih, sisihkan.
  2. Parut kelapa, sisihkan
  3. Haluskan bumbunya, bawang putih, cabai, trasi, gula, garam.setelah itu masukkan kedalam parutan kelapa tadi. Tes rasa jika rasa sudah sesuai yg di ingikan campur dengan sayuran yang sudah dicuci tadi. Selamat mencoba 😊

Bedanya, trancam menggunakan sayuran mentah, lalu diberi taburan parutan kelapa. Trancam inggih punika salah satunggaling jinis tetedhan ingkang populèr ing Jawi Tengah. Wujudipun kados urap, dipundamel saking woh-wohan utawi ron-ronan ingkang taksih mentah, kados ta: Kacang lanjaran. Mengapa orang Jepang suka memakan telur mentah? Apa saja jenis sayuran yang disarankan dan tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan trancam sayuran (mentah) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved