Cara Gampang Menyiapkan Mie tek tek goreng bakso telor Anti Gagal

Eleanor Johnston   02/08/2020 08:13

Mie tek tek goreng bakso telor
Mie tek tek goreng bakso telor

Lagi mencari ide resep mie tek tek goreng bakso telor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie tek tek goreng bakso telor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek tek goreng bakso telor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie tek tek goreng bakso telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam suwir dan bawang goreng; Pelengkap. Panaskan kembali minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie tek tek goreng bakso telor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie tek tek goreng bakso telor memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie tek tek goreng bakso telor:
  1. Sediakan 2 bungkus indomie goreng
  2. Sediakan 1 butir telor ayam
  3. Sediakan 10 buah bakso sapi
  4. Gunakan 1 batang daun bawang
  5. Siapkan secukupnya Kol putih
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 4 siung bawang merah

Dream - Mie adalah jenis makanan yang terkenal mudah untuk dibuat. Lihat juga resep Beet root noodle (Mie telur ekstrak umbi bit) enak lainnya. Resep Mie Tek Tek - Selamat sore bun, setelah bosan dengan hidangan Menu Lebaran, saya lagi pengin makan yang segar dan banyak sayurannya macam Sayur Sop / sayur bening, Sayur Asem, pecel, Gado-gado, karedok dan satu lagi Mie Instan. Tapi mienya yang dimasak ala mie tek tek dengan bumbu dan sayuran yang melimpah ya biar makin sedap.

Cara membuat Mie tek tek goreng bakso telor:
  1. Rebus mie setengah matang dan tiriskan.
  2. Campur mie dengan minyak dan saus sambalnya. Lalu sisihkan.
  3. Iris bawang merah dan putih, kol, daun bawang dan bakso.
  4. Tumis bawang merah dan putih hingga harum, lalu masukan bakso kemudian tambahkan kol dan daun bawang.
  5. Setelah kol layu masukan telur, aduk rata. Tambahkan bumbu mie beri sedikit air dan aduk rata kembali.
  6. Tambahkan mie dan aduk hingga bumbu merata. Gunakan api kecil agar mie tidak lodroh.
  7. Sajikan. Ditambah saos dan kerupuk lebih nikmat.

Nggak lupa tambahkan juga telur dan irisan bakso biar. Yang menarik dari hidangan mie tek-tek adalah hidangan ini bisa dimasak dengan dua cara, yaitu versi kering yang ditumis atau yang basah dengan cara direbus dengan air kaldu. Resep ini adalah mie tek-tek versi kering yang bisa santap dipadukan dengan makanan protein lain seperti Ayam Goreng Kemangi. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, berikan. resepcaramasak.org - Mie menjadi salah satu makanan yang paling banyak disukai orang. Hampir diseluruh daerah di Indonesia punya resep khas tersendiri dalam menyajikan sajian mie tersebut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie tek tek goreng bakso telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved