Bagaimana Membuat Kue Lapis Kukus Sakura Anti Gagal

Amy Dixon   21/08/2020 01:57

Kue Lapis Kukus Sakura
Kue Lapis Kukus Sakura

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis kukus sakura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kukus sakura yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Lapis Kukus Sakura. tepung terigu, tepung kanji, santan, macam essense perwarna (coklat dan pandan), garam, gula pasir( lebihkan jika suka manis, Minyak sayur bubunIrma. Beberapa minggu ini sering turun hujan. Kue Lapis Kukus Sakura. tepung terigu, tepung kanji, santan, macam essense perwarna (coklat dan pandan), garam, gula pasir( lebihkan jika suka manis, Minyak sayur Avifa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kukus sakura, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis kukus sakura yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis kukus sakura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Kukus Sakura menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Lapis Kukus Sakura:
  1. Siapkan 150 gram tepung terigu
  2. Ambil 100 gram tepung kanji
  3. Gunakan 250 ml santan
  4. Siapkan 2 macam essense perwarna (coklat dan pandan)
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Siapkan 50 gram gula pasir( lebihkan jika suka manis
  7. Sediakan secukupnya Minyak sayur

Bumbu spekuk adalah campuran rempah bubuk seperti kayu manis, pala, kapulaga, jahe, dan vanili. Bumbu spekuk ini biasanya dijual di pasaran dalam bentuk kemasan. Pada dasarnya pengolahan dari resep kue sakura yang merupakan keturunan dari kue bolu ini adalah dengan cara di kukus. Ada yang membuatnya tanpa telur dan ada juga yang menggunakannya.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Kukus Sakura:
  1. Siapakan santan dan wajan / panci, tambahkan tepung terigu tapioka sedikit demi sedikit hingga adonan mengental, jika terlalu kentak tambahkan ekstrak air untuk mengencerkan adonan
  2. Tambahan gula pasir dan garam secukupnya kemudia di aduk, hingga gula larut.
  3. Bagi adonan dengan 2 wadah berbeda. Dan diberi masing2 warna satu perwarna essenses
  4. Adonan diaduk hilang warna essense merata
  5. Ambil cetakan bolu sakura yang diolesi minyak goreng pilih salah satu adonan tadi dengan membuat lapisan pertama kemudian dikukus.
  6. Setelah lapisan warna pertama matang. Tuang adonan warna lain sampai adonan matamg tidak tampak dari permukaan
  7. Kukuslah sampai dua adonan hbis

Selain gula merah, bolu sakura juga bisa di campur dengan pandan loh, jadinya hijau ijo gimana gitu nantinya. Resep Kue Kukus: Pada aplikasi ini kita sajikan kepada Anda para pengagum kuliner tradisional khususnya jajanan yang banyak kita jumpai di beragam tempat di nusantara. Berisi resep-resep kue yang pada pembuatannya dengan cara di kukus. Jajanan berikut sangat cocok untuk dijadikan cemilan di sore hari, atau pada beberapa orang menggunakannya untuk menu sarapan gara-gara membawa kalori yang. Cara Membuat Bolu Sakura Kukus Paling Empuk - Salah satu olahan cemilan berupa kue yang terkenal di Indonesia adalah bolu sakura kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Kukus Sakura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved