Resep Sayur Santan Labu Siam, Enak

Phoebe Sharp   25/06/2020 08:00

Sayur Santan Labu Siam
Sayur Santan Labu Siam

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan labu siam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Anda patut mencoba membuatnya di rumah, karena selain mudah prosesnya pun cukup praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan labu siam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur santan labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Labu Siam menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Santan Labu Siam:
  1. Sediakan 1 buah labu siam (potong korek api)
  2. Siapkan 3 buah wortel (potong korek api)
  3. Siapkan 1/2 papan tempe (potong korek api)
  4. Gunakan 1 Bks santan instan
  5. Siapkan 500 ml air
  6. Gunakan 6-8 sdm minyak goreng untuk menumis
  7. Ambil 1/4 keping gula merah
  8. Siapkan 1/2 sdt gula putih
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Siapkan 6 siung bawang putih
  11. Gunakan 6 buah bawang merah
  12. Sediakan 5 buah cabe merah besar
  13. Gunakan 2 butir kemiri sangrai
  14. Sediakan 1 terasi matang (ABC)
  15. Ambil 1 sdm garam
  16. Siapkan 1 sdt penyedap rasa
  17. Ambil 1 ruas jari jahe
  18. Sediakan Bumbu lain
  19. Siapkan 3 lembar daun salam
  20. Ambil 3 cm lengkuas (memarkan)
  21. Siapkan 3 lembar daun jeruk

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai ekonomis untuk dijual. Labu siam merupakan jenis sayur yang mudah diolah. Salah satunya dijadikan menu berkuah santan gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Labu Siam:
  1. Siapkan bahan, remas labu Siam dan wortel dengan garam sampai lemas kemudian cuci tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus dan bumbu lain sampai harum dan matang, kemudian masukkan potongan labu Siam, wortel, dan tempe, aduk merata sampai layu.
  3. Setelah layu, tambahkan air, masak sampai sayuran empuk kemudian masukkan santan instan dan gula merah, aduk merata.
  4. Masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk, koreksi rasa, dan siap dihidangkan.

Selain disantap bersama nasi, sayur labu ini cocok dinikmati bersama potongan lontong atau ketupat. Sayur Labu Siam Santan guriiih dan pedas menu ini cocok disantap dengan lontong atau ketupat sebagai hidangan di hari raya. Ingin membuat menu sarapan yang sehat, nikmat, dan praktis? Kamu bisa membuat olahan lontong sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Jangan khawatir, resep lontong sayur labu siam sangat praktis untuk diolah sehingga kamu masih memiliki waktu untuk melakukan kegiatan lainnya di.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Santan Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved