Resep Siomay kulit sayur kubis yang Lezat

William Henry   10/08/2020 01:41

Siomay kulit sayur kubis
Siomay kulit sayur kubis

Lagi mencari inspirasi resep siomay kulit sayur kubis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay kulit sayur kubis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay kulit sayur kubis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan siomay kulit sayur kubis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Biasanya, siomay di balut dengan kulit yang berbahan dasar tepung, tetapi siomay kali ini menggunakan sayuran kubis sebagai kulitnya. Kali ini popmama.com sudah merangkum resep dan cara pembuatan siomay kubis ayam untuk Mama Ambil satu lembar kulit siomay, isi bagian tengah kulit dengan isian siomay. Isi juga bagian tengah tahu yang sudah dilubangi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah siomay kulit sayur kubis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Siomay kulit sayur kubis memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Siomay kulit sayur kubis:
  1. Gunakan Dada ayam
  2. Ambil 1 butir telor
  3. Sediakan 10 bawang putih
  4. Gunakan 7 bawang merah
  5. Siapkan 3 helai daun bawang
  6. Sediakan 1 sendok makan ketumbar bubuk
  7. Sediakan 1/2 sendok teh mecin
  8. Sediakan sesuai selera Penyedap rasa ayam
  9. Siapkan Lada sedikit saja
  10. Sediakan 1 sendok teh garam (sesuai selera)
  11. Sediakan 1/4 kg Tepung kanji/tapioka
  12. Siapkan 5 sendok makan tepung terigu
  13. Ambil Sayur kubis

Lipat atau bungkus kulit pangsit yang sudah diisi Namun, siomay ini dipadukan dengan sosis dan sayur sehingga terkesan kebarat-baratan. Menu ini bisa kamu jadikan bekal untuk dirimu sendiri atau kerabat. Sayur kubis merupakan jenis sayuran berdaun memiliki kandungan berbagai vitamin dan juga mineral yang memiliki khasiat serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sayur kubis banyak dikonsumsi di seluruh dunia, dan dapat disajikan dalam berbagai cara.

Cara membuat Siomay kulit sayur kubis:
  1. Cuci bersih daging ayam lalu cincang dan sisihkan
  2. Ulek halus bawang putih, bawang merah, garam, mecin, penyedap rasa, ketumbar
  3. Siapkan wadah dan masukkan tepung kanji dan tepung terigu lalu masukkan bumbu halus dan potongan daun bawang
  4. Uleni dengan air panas secukupnya dan masukkan telor sampai adonan tercampur rata
  5. Potong2 kubis dan cuci bersih, lalu kukus sebentar saja sampai agak layu
  6. Lalu adonan siomay siap di masukkan ke dalam sayur kubis, gk perlu bagus melipatnya yg penting isi tidak meluber keluar
  7. Lalu kukus kurang lebih 15 menit, matang angkat dan sajikan, bisa di masukkan freezer kalo buat stok.

Siomay (also Somay), is an Indonesian steamed fish dumpling with vegetables served in peanut sauce. It is derived from Chinese Shumai. It is considered a light meal that is a type of Chinese Dim Sum, but is cone shaped. Siomay tongkol atau lebih dikenal siomay karimunjawa adalah masakan khas Jepara yang berasal dari daerah kepulauan Karimunjawa. Dalam resep aslinya, siomay adalah daging babi cincang yang dibalut kulit tipis dari adonan tepung terigu dan dikukus, kemudian dimakan bersama cuka atau kecap asin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan siomay kulit sayur kubis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved