Cara Gampang Menyiapkan Udang Tumis Tauco Medan yang Bikin Ngiler

Mable Morton   02/09/2020 16:19

Udang Tumis Tauco Medan
Udang Tumis Tauco Medan

Anda sedang mencari ide resep udang tumis tauco medan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang tumis tauco medan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang tumis tauco medan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang tumis tauco medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Tahu Tauco Udang Medan khas Mamak. Ini masakan khas yang biasanya disajikan di meja makan orang Medan peranakan Tionghoa. Mami suka banget masak sayur ini karena SELALU habis tak bersisa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah udang tumis tauco medan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang Tumis Tauco Medan memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang Tumis Tauco Medan:
  1. Sediakan 500 gram udang ukuran sedang yg sdh dibersihkan
  2. Ambil 200 gram tauco medan
  3. Siapkan 1 buah tahu sutera(tahu cina)
  4. Siapkan 1 buah tempe
  5. Siapkan 10 bh kacang panjang
  6. Siapkan 10 siung bawamg merah
  7. Sediakan 8 siung bawamg putih
  8. Ambil 15 buah cabe ijo keriting
  9. Ambil 8 buah cabe merah keriting
  10. Ambil 10 buah cabe rawit merah
  11. Ambil 2 ruas jari lengkuas
  12. Siapkan 2 batang sereh
  13. Ambil 2 helai daun salam
  14. Ambil 4 helai daun jeruk
  15. Ambil 1 sdm gula pasir(kl msh asin gula bs ditambah)
  16. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk instan rasa sapi
  17. Gunakan 3 buah tomat hijau
  18. Siapkan 7 sdm minyak sayur untuk menumis
  19. Ambil 500 ml air(kl asin air bs ditambah)

Resep Ikan Klotok Tumis Tauco Medan. Tauco Udang Medan ( Prawn stir fry with fermented soybean). Lihat juga resep Udang tauco medan enak lainnya. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah halus, lengkuas, sereh, salam, jahe, kecombrang, dan pete sampai layu ke dalam penggorengan.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Tumis Tauco Medan:
  1. Goreng udang,tahu,dan tempe yg sudah dipotong dadu..
  2. Iris bawang merah,bwg putih,cabe2an dan tomat sisihkan,lalu haluskan sebagian tauco,sisihkan
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai berubah warna dan harum
  4. Tambahkan sereh peprek,cabe ijo,cabe merah,cabe rawit,daun salam,lengkuas dan daun jeruk,lalu tambahkan sebagian tauco yg sdh dihaluskan
  5. Masukan udang,tahu dan tempe,aduk rata
  6. Beri air dan sisa tauco,tambahkan gula dan kaldu bubuk,aduk rata
  7. Masak hingga air menyusut,tambahkan tomat ijo dan kacang panjang yg sdh dipotong sesuai selera
  8. Masak hingga air menyusut dan matang

Tambahkan irisan cabe hijau dan cabe merah, tomat, belimbing sayur. Masukkan tauco ke dalam penggorengan, aduk sampai matang. Lihat juga resep Kangkung Udang Masak Tauco enak lainnya. Masukkan tauco, aduk-aduk dan beri sedikit air, garam dan gula. Sambal tahu tauco medan ini merupakan menu wajib nasi lemak medan, hayaaaa walaupun sama-sama tinggal di Batam, saya belum pernah beli nasi lemak medan yang biasa mba Vika beli, secara jauh bok kalau beli sarapan harus menempuh perjalanan batu aji-nagoya, walaupun saat-saat tertentu kami juga suka beli sarapan di daerah nagoya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Tumis Tauco Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved