Cara Gampang Menyiapkan Martabak telor mini yang Lezat Sekali

Sadie Medina   08/09/2020 00:12

Martabak telor mini
Martabak telor mini

Sedang mencari inspirasi resep martabak telor mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak telor mini yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum.😊 Kalau sebelumnya OmahELok udah pernah bikin resep Martabak Telur Rumahan versi abang-abang pinggir jalan. Sudah lama tidak bikin martabak telor. skalian menghabiskan Martabak telur mini. Kulit lumpia, telur, bawang putih, daun bawang (onclang), garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telor mini, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan martabak telor mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak telor mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak telor mini menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Martabak telor mini:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 600 ml air
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Siapkan 2 sdm minyak
  6. Sediakan 1/2 sdt bubuk bawang putih
  7. Siapkan Bahan isian
  8. Gunakan 3 butir telur
  9. Gunakan 8 sosis potong kecil (atau bisa pakai kornet)
  10. Gunakan Kol secukupnya iris tipis
  11. Ambil Bawang pray secukupnya iris tipis
  12. Ambil 1 sdt lada
  13. Siapkan 1 sdt royko
  14. Sediakan 1 sdt bubuk karih

Penggemar martabak telur mini inipun cukup banyak, hal ini menjadikan peluang untuk. Martabak Telor Mini * Pesan hari ini, besok sampai, kami buat setiap malam sampai pagi. Campurkan terigu dengan garam hingga rata. Selain martabak manis mini dan martabak telur mini tadi, kita juga bisa menyiapkan sendiri berbagai macam resep cemilan sehat untuk cemilan di rumah.

Cara membuat Martabak telor mini:
  1. Campur kan tepung, telur, garam dan masuk kan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk menggunakan wishker atau boleh sendok sayur sampai air habis dan aduk sampai adonan licin, lalu masuk kan minyak aduk kembali terus tutup adonan kulit diamkan 30 menit atau 1 jam, setelah 1 jam dadar adonan kulit diteflon seperti kulit risoles yah, lakukan sampai semua selesai.
  2. Campur bahan isi menjadi satu aduk rata, panaskan minyak, ambil kulit masuk kan bahan isian, lipat kulit segiempat lalu goreng dengan menunggunakan api sedang sampai kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan sajikan martabak telor mini dengan saus sambal kesukaan atau dengan acar yah, happy cooking 😍😍

Martabak Telur Mini adalah salah satu jajanan yang sering kita jumpai di pasar. Martabak yang dalam bahasa arab, berarti "terlipat" merupakan sajian yang biasa ditemukan di. Resep martabak telur ukuran mini yang praktis cara membuatnya. Martabak Telur Mini Isi Daging Cincang. Martabak telur sebagaimana penganan gurih lainnya seperti risoles dan lumpia merupakan salah satu camilan favorit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Martabak telor mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved