Bagaimana Menyiapkan Kuah Lontong Sayur Labu Siam, Bikin Ngiler

Robert Austin   20/08/2020 00:46

Kuah Lontong Sayur Labu Siam
Kuah Lontong Sayur Labu Siam

Lagi mencari inspirasi resep kuah lontong sayur labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah lontong sayur labu siam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah lontong sayur labu siam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuah lontong sayur labu siam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep kuah lontong sayur labu siam ini sangat enak sekali disajikan untuk sarapan atau biasa dihidangkan pada hari raya. bahan-bahan : - labu siam - bawang. Tidak berbeda dengan nasi putih, lontong atau ketupat (kupat) yang sama-sama terbuat dari beras juga dihidangkan dengan bermacam kreasi masakan. Lontong sering digunakan sebagai pengganti nasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuah lontong sayur labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kuah Lontong Sayur Labu Siam menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kuah Lontong Sayur Labu Siam:
  1. Ambil 2 buah Labu siam ukuran besar
  2. Ambil 1 biji Wortel
  3. Ambil 5 buah Tahu putih
  4. Ambil Santan dari 1/2 buah kelapa
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Sediakan 1/2 sdm Bawang putih giling
  7. Gunakan seujung sendok Lengkuas giling
  8. Gunakan seujung sendok Jahe giling
  9. Gunakan seujung sendok Kunyit giling
  10. Ambil 2 sdm cabe giling
  11. Ambil Pelengkap
  12. Gunakan bulat Telur
  13. Sediakan Kerupuk merah
  14. Sediakan Bawang goreng

Masukkan sayur labu yang sudah dipotong-potong. Lontong sayur labu siam merupakan salah satu lontong sayur yang banyak digemari dan sering dijadikan sebagai hidangan keluarga di rumah-rumah. Lihat juga resep Lontong sayur magic com enak lainnya. Bumbu kuah/sayur lontong boleh dibilang sama.

Langkah-langkah membuat Kuah Lontong Sayur Labu Siam:
  1. Potong2 labu siam sperti korek api, cuci bersih kemudian beri garam, aduk2, tiriskan. Cuci bersih wortel, potong kotak2 kecil. Goreng kerupuk merah sampai matang.
  2. Rebus telur, goreng tahu kotak2 kecil dan siapkan santan.
  3. Masak santan, masukkan wortel dan labu siam. (boleh juga bumbu ditumis menggunakan minyak panas)
  4. Tambahkan juga tahu. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak hingga matang dan minyak cabai terlihat. Tes rasa dan siap disajikan dengan lontong, mie yang besar, krupuk merah, telur rebus dan bawang goreng.

Tinggal selera kita saja, mau menambah nangka, labu siam, telur, ayam suwir, tahu, tempe, kacang panjang Sekarang kamu sudah bisa menyiapkan, membuat dan memasak kuah lontong sayur labu siam, sayur lontong Betawi, Sayur Lontong. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan. Sebenarnya kalau sayur labu siam sih tetap enak walau tanpa udang dan telur puyuh, biasanya cuma dicampur tahu atau tempe aja. Sebagai gantinya cabe rawitnya aku utuhin aja di kuah sayurnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuah lontong sayur labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved