Resep Sayur manisa tahu ebi, Enak Banget

Jordan Farmer   06/12/2020 19:48

Sayur manisa tahu ebi
Sayur manisa tahu ebi

Lagi mencari inspirasi resep sayur manisa tahu ebi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur manisa tahu ebi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur manisa tahu ebi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur manisa tahu ebi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cara memasak sayur asin tumis tahu: Potong tahu menjadi kotak kecil, rendam dalam air garam sebentar, kemudian goreng hingga kekuningan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, cabai dan ebi hingga harum, masukan sayur asin, beri garam dan. Bingung sayur manisa mau diolah apa?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur manisa tahu ebi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur manisa tahu ebi memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur manisa tahu ebi:
  1. Siapkan 2 Buah manisa hijau (potong kotak kecil)
  2. Ambil 1 kotak tahu (potong kotak kecil)
  3. Sediakan 2 Sdm EBI
  4. Siapkan 2 Batang daun brambang (rajang)
  5. Sediakan 1/4 santan kelapa
  6. Ambil 700 ml Air
  7. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  8. Ambil 8 Siung bawang merah
  9. Ambil 5 Siung bawang putih
  10. Ambil 1 ruas lengkuas
  11. Siapkan 2 Cabe merah
  12. Gunakan 3 daun jeruk purut
  13. Gunakan 1/2 Sdt garam
  14. Ambil 1/2 Sdt gula
  15. Sediakan 1/2 Sdt kaldu bubuk
  16. Sediakan 3 cabe rawit (optional)

Remas-remas hingga air dan getahnya keluar. Masukkan telur puyuh, tahu, irisan cabai merah, dan manisa. Bumbui dengan garam dan kaldu Ebi bisa diganti dengan udang utuh. Buang kepalanya, masukkan bersama krecek saat menumis bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur manisa tahu ebi:
  1. Cuci bersih manisa lalu kupas (tips : tuang 1 tetes minyak usapkan pd kedua telapak tangan agar getah manisa tidak melekat ditangan).
  2. Masukan potongan manisa ke dalam wadah lalu tambahkan garam 1/2 Sdm aduk dan remas berlahan. Cuci bersih tiriskan.
  3. Panaskan wajan / panci teflon dan tuang minyak sckpnya.Masukan bumbu yang sudah dihaluskan sampai berbau harum rempah lalu tambahkan daun jeruk purut aduk kembali.
  4. Masukan manisa, tahu, dan Ebi lalu tuang air santan dan tambahkan garam, gula, kaldu bubuk aduk (usahakan jgn sampai santan pecah)
  5. Jika dirasa bumbu sdh pas matikan kompor.
  6. Sayur manisa da siap di hidangkan. Selamat mencoba ya

Lalu bagaimana cara membuat lodeh sayur manisa yang enak? yuk ikuti resepnya yang berikut ini. Cara membuat oseng buncis tahu ebi, masakan sayur yang mudah dibuat. Nyalakan kompor dengan api sedang, dalam wajan tuang minyak goreng. Homepage » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sayur Tempe Tahu Cabe Hijau enak. Sayur lodeh tahu putih. foto: cookpad.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur manisa tahu ebi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved