Cara Gampang Membuat Bakso Tempe Goreng yang Sempurna

Sara Peters   18/07/2020 10:42

Bakso Tempe Goreng
Bakso Tempe Goreng

Anda sedang mencari ide resep bakso tempe goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso tempe goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tempe goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso tempe goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakso Tempe Goreng enak lainnya. Bakso goreng or fried meatballs is a crispy snack of Indonesian-Chinese origin. The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls across Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso tempe goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Tempe Goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Tempe Goreng:
  1. Siapkan 2 papan kecil tempe
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Ambil 3 buah telur (1 untuk baluran)
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 batang daun bawang
  6. Sediakan 4 sdm munjung tepung sagu
  7. Sediakan Secukupnya merica bubuk
  8. Sediakan Secukupnya ketumbar bubuk
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk dan garam

Tanda bakso matang adalah bakso mengapung. Bakso tempe cocok dinikmati dengan pelengkap mie, sayuran, dan bawang merah goreng. Selamat menikmati resep bakso tempe ini! Jangan lupa berkreasi sesuka hati agar santap sore hari ini lebih meriah lagi!

Cara membuat Bakso Tempe Goreng:
  1. Kukus tempe kurang lebih 10 menit. Lalu haluskan
  2. Parut wortel dengan parutan keju. Lalu cincang bawang putih dan iris tipis daun bawang.
  3. Campur semua bahan hingga mudah dibentuk. Jika adonan kurang padat, bisa tambah sagu.
  4. Bulatkan, lalu balurkan ke kocokan telur. Tanpa lapisan telur juga bisa. Lalu goreng hingga kuning kecoklatan.
  5. Sajikan selagi hangat. Ada yang pakai baluran telur dan tidak. Sama-sama enak.

Beberapa bahan untuk membuat Bakso Tempe. This fried meatball (gorengan bakso) is usually eaten with Meatballs sup (bakso) or Chicken Mushroom Noodles (Mie Ayam Jamur). Yet, Indonesian also eats it as an appetizer or snack. It serves better with Chilli Sauce. This meal is actually influenced by Chinese cuisine called Wonton, a type of dumpling commonly found in a number of Chinese cuisines.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Tempe Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved