Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus sakura, Lezat

Seth Bryant   01/08/2020 23:48

Bolu kukus sakura
Bolu kukus sakura

Sedang mencari ide resep bolu kukus sakura yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus sakura yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hasrat baking bergejolak disaat harga telur lagi meroket ga mau turun. Kebetulan waktu berselancar disosmed ada sliweran resep eggless dengan bahan-bahan simple dan ready di rumah. Cara Membuat Bolu Sakura Kukus Paling Empuk - Salah satu olahan cemilan berupa kue yang terkenal di Indonesia adalah bolu sakura kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus sakura, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus sakura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus sakura yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus sakura memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus sakura:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Ambil 125 gr gula pasir
  3. Siapkan 250 ml air Panas
  4. Sediakan Bahan B
  5. Ambil 125 gr gula pasir
  6. Siapkan 2 btr telur
  7. Siapkan 225 tp terigu pro sedang
  8. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  10. Gunakan 1/4 sdt garam
  11. Sediakan 50 gr mentega lelehkanr

Pada dasarnya pengolahan dari resep kue sakura yang merupakan keturunan dari kue bolu ini adalah dengan cara di kukus. Ada yang membuatnya tanpa telur dan ada juga yang menggunakannya. Selain gula merah, bolu sakura juga bisa di campur dengan pandan loh, jadinya hijau ijo gimana gitu nantinya. Meskipun klasik, tetapi kedua variasi bolu kukus ini tetap memiliki banyak peminat karena aromanya yang khas.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus sakura:
  1. Lelehkan gula dengan api kecil sampai mencair semua jangan sampai gosong. Tambahkan air mendidih. Pelan pelan saja karena saat di tuang akan ada percikan2nya. Sisihkan hingga suhu ruang
  2. Olesi cetakan dengan mentega dan tepung. sisihkan
  3. Campur tepung terigu sodakue, baking powder dan garam aduk lalu ayak.
  4. Kocok gula dan telur sampai mengembang pucat. Masukan cairan gula yg sudah dingin pelan2. Adonan menjadi sangat cair, mix dengan kecepatan rendah.
  5. Tambahkan tepung yg sudah di ayak bersama sodakue, baking powder dan garan. Mix hingga rata, lalu tambahkan mentega cair aduk kembali hingga rata.
  6. Tuang adonan 3/4 dari cetakan. Kukus selama 15 menit dengan api sedang.
  7. Bolu sakura siap di nikmati.❤

Ngemil dulu yuk dengan kue sakura. Cara membuatnya sangat mudah lho denga bahan-bahan yang juga cukup simpel. Ikuti resepnya di bawah ini ya! Untuk membuat kue kukus ini, Anda harus menyiapkan cetakan khusus berbentuk bunga sakura. Selebihnya, kue ini sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang cukup simpel pula.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus sakura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved