Bagaimana Membuat Martabak Mini Anti Gagal

Ernest Newman   30/09/2020 15:28

Martabak Mini
Martabak Mini

Anda sedang mencari ide resep martabak mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Martabak mini enak lezat harga terjangkau yogyakarta. Lihat juga resep Martabak mini enak lainnya. Cara membuat martabak mini yang enak banyak dicari oleh ibu-ibu yang ingin membuat martabak mini ketika ada acara atau sekadar untuk cemilan bersama keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak mini, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan martabak mini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat martabak mini yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Martabak Mini memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Martabak Mini:
  1. Sediakan 200 gram tepung terigu
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  5. Siapkan Secukupnya Minyak goreng
  6. Sediakan 100 gram Daging sapi cincang/daging ayam
  7. Siapkan secukupnya Daun bawang
  8. Gunakan 1 biji bawang bombay
  9. Ambil secukupnya Pala bubuk
  10. Sediakan secukupnya Kol
  11. Ambil 2 siung bawang putih

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat martabak manis mini, anda bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini..mini sarang #Martabak mini ala Jiny #Martabak Mini Lipat #Martabak mini/lenggang/manja tanpa telur #Martabak Mini Rendang #Martabak mini simple #Terang Bulan Mini (Martabak Manis. Resep martabak mini asin, gurih & lezat. Cara membuat serta bahan yang sederhana. Panaskan cetakan martabak manis mini (bisa menggunakan cetakan kue lumpur).

Langkah-langkah membuat Martabak Mini:
  1. Ayo bikin kulit lumpia! :) - Ini langkahnya mirip seperti saya bikin kulit pangsit https://cookpad.com/id/resep/264761 jadi silakan baca ya langkah bikin kulit pangsit, cuma bedanya gak pakai bawang merah goreng. Dan akan lebih kalis adonannya kalau di diamkan selama 1-2 jam.
  2. Isian martabak: masukkan daun bawang, kol cincang, bawang putih dan bawang bombay cincang ke dalam wadah. Tambahkan telur. Bubuhi garam, lada bubuk, pala bubuk secukupnya. Campur hingga rata.
  3. Panaskan wajan, beri minyak goreng sekitar 5 sendok makan. - Sebelum itu, pipihkan satu bagian adonan dan kalo minyak udah panas, masukkan ke dalam wajan. Tunggu sekitar 30 detik, tambahkan campuran isi ke atas kulit, lipat yg rapi sesuai selera. Kalau punya saya jadi lipatan segitiga dan ukuran mini ya. - Goreng selama 3 menitan sambil dibilak balik smp warna kecoklatan.
  4. Lalu, tiriskan dan siap disajikan dengan acar atau sambal. - Selamat mencoba.

Jika semua bahan di atas sudah siap, mari kita langsung menuju langkah-langkah pembuatannya. Pertama-tama mari kita buat terlebih dahulu kulit lumpianya. Resep Martabak Mini APK is a Books & Reference Apps on Android. Download Resep Martabak Mini app directly without a Google account, no registration, no login required. Versi mini dari jajanan khas bandung ternama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan martabak mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved