Resep Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso yang Lezat Sekali

Donald Clayton   10/08/2020 13:46

Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso
Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal tomat pedas tempe bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal tomat pedas tempe bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso. Tapi, daripada kita harus keluar rumah hanya untuk membeli bakso, coba bikin saja dengan citra rasa pedes tapi manis. Dikutip Okezone dari akun Instagram, @resep.sambal, berikut resep lengkap Bakso Pedas Manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal tomat pedas tempe bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal tomat pedas tempe bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal tomat pedas tempe bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso:
  1. Siapkan 1 papan tempe dipotong korek api
  2. Sediakan 15 butir bakso dibelah 4
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Ambil 1 sdt gula pasir
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk
  7. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  8. Gunakan Bumbu halus
  9. Sediakan 1 buah tomat ukuran sedang
  10. Gunakan 20 buah cabai rawit orens
  11. Siapkan 5 buah cabai merah keriting
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 1 siung bawang merah
  14. Ambil 1 ruas telunjuk temu kunci

Nikmat sekali disantap bersama lauk dan nasi hangat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Ingin makan sambal yang segar dan tidak terlalu pedas? Sambal tomat sering sekali jadi pilihan.

Cara membuat Sambal Tomat Pedas Tempe Bakso:
  1. Goreng tempe hingga matang tiriskan
  2. Goreng sebentar bakso tiriskan
  3. Rebus semua bahan bumbu halus kecuali temu kunci. Lalu blender bersama temu kunci yang sudah dicuci bersih
  4. Tumis hingga harum bumbu halus bersama daun jeruk. Masukkan. garam, gula pasir, kaldu jamur. Tambahkan tempe dan bakso. Aduk rata. Koreksi rasa, sajikan bersama nasi hangat

Dicocol dengan gorengan apapun selalu cocok. Kalau Anda atau keluarga suka sambal yang tidak terlalu pedas, buat sambal tomat yang segar dengan resep mudah berikut ini. Siapa yang tidak suka bakso bakar pedas manis seperti yang dijual di pinggir jalan? Bakso bakar yang pedas, berpadu dengan manisnya kecap dan saus tomat, begitu menggoda. Pastinya membuat bakso bakar sendiri akan jauh lebih sehat dan bersih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal tomat pedas tempe bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved