Resep Empal goreng daging sapi, Lezat Sekali

Belle Thomas   23/10/2020 20:18

Empal goreng daging sapi
Empal goreng daging sapi

Lagi mencari inspirasi resep empal goreng daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng daging sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan empal goreng daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hidangan ini adalah olahan daging sapi yang dibuat dengan membumbui daging empal dan direbus hingga bumbu meresap kemudian diberikan sentuhan Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap empal daging goreng ini di rumah makan atau pedagang kali lima. Resep empal goreng dijamin enak mantep. Cara membuat resep empal / daging sapi goreng yang empuk dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan empal goreng daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Empal goreng daging sapi memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Empal goreng daging sapi:
  1. Gunakan 1 kg daging sapi, rebus lama hingga empuk
  2. Siapkan 8 siung Bawang putih
  3. Sediakan 4 butir kemiri
  4. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1 sdt jinten
  6. Gunakan 100 gram gula merah
  7. Ambil secukupnya asam jawa
  8. Siapkan secukupnya garam

Umumnya empal daging berasal dari daging sapi yang dipotong atau diiris sesuai seratnya. Daging ini kemudian direbus setengah matang, baru kemudian dipukul untuk membentuk tekstur yang empuk. Setelah itu daging dimasak kembali dengan bumbu dan juga santan, sebelum kemudian digoreng. Gepuk daging sapi, atau biasa disebut dengan empal, merupakan makanan yang cukup terkenal di daerah Jawa Barat dan menjadi salah satu menu wajib yang disajikan di restoran-restoran Sunda.

Langkah-langkah menyiapkan Empal goreng daging sapi:
  1. Potong daging sapi rebus
  2. Haluskan Bawang putih, ketumbar bubuk, kemiri, asam jawa, gula merah, garam
  3. Semua bahan masukan ke dalam wajan, beri air
  4. Masak hingga bumbu meresap
  5. Bila masih dirasa kurang empuk dan meresap tambahkan lagi airnya, dan masak terus sampai air hampir habis
  6. Goreng daging berbumbu sebentar saja, karena mengandung gula merah akan cepat gosong
  7. Selamat mencoba

Makanan ini terbuat dari sayatan tipis daging sapi yang dipukul-pukul (digepuk). Goreng empal sampai matang, kemudian suwir empal. Yuk, langsung bikin empal daging sapi suwir di rumah. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap. Resep Empal Daging Sapi. deskripsi. bahan. langkah. diskusi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Empal goreng daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved