Cara Gampang Menyiapkan Bolu susu Lembang kukus Anti Gagal

Mina Roy   06/10/2020 08:13

Bolu susu Lembang kukus
Bolu susu Lembang kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu susu lembang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu lembang kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang. Tidak di ragukan lagi, komposisi nya langsung dari susu murni asli wilayah Lembang, yang terkenal dengan penghasil susu terbaik jawabarat. di mix dengan ramuan coklat, vanilla, dan keju terbaik. Keyword: bolu kukus, bolu susu kukus, bolu susu lembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu susu lembang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu lembang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu susu Lembang kukus memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu susu Lembang kukus:
  1. Gunakan 2 butir telor
  2. Sediakan 100 gram gula pasir
  3. Siapkan 60 gram terigu serbaguna
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder (ayak bersama tepung)
  5. Gunakan 70 gram butter/ margarin
  6. Siapkan 80 gram Keju cheddar parut
  7. Ambil 1 sachet SKM
  8. Siapkan 🌻Vla susu :
  9. Sediakan 125 ml susu UHT full cream
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir
  11. Sediakan 1,5 sdt tepung maizena
  12. Gunakan 1/2 pasta vanila (saya pake koepoe2)

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya bolu kukus atau brownies kukus. Varian rasa bolu susu Lembang ini terdiri dari rasa vanila, coklat, dan original. Namun, semuanya akan diberi toping vla dan juga parutan keju.

Cara membuat Bolu susu Lembang kukus:
  1. Cairkan butter/ margarin. Sisihkan
  2. Kocok telor dan gula pasir dgn speed tinggi hingga mengembang selama 10 menit
  3. Masukkan tepung dan baking powder sambil diayak. Masukkan keju parut. Disusul margarin cair dan Susu kental manis
  4. Masukkan kedalam cetakan. Saya bikin 2 loyang (resepnya tinggal dikali 2). Kemudian kukus selama 30 menit.
  5. Cara membuat vla susu : campurkan semua bahan aduk hingga menggumpal. Kemudian tunggu dingin.
  6. Setelah kue dan vla susu dingin. Oles kue dgn vla susu dan beri toping.

Apabila diletakkan dalam frezeer, akan bertahan selama tujuh hari. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Cara membuat bolu susu lembang bandung kukus Bolu kukus Susu Lembang terbuat dari bahan-bahan pilihan serta susu murni segar asli khas Lembang berpadu dengan cokelat asli. Bolu ini juga sangat aman dikonsumsi oleh segala kalangan karena telah mengantongi sertifikast P-IRT dan Halal dari MUI. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu susu Lembang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved