Cara Gampang Membuat Daging Empal Goreng Anti Gagal

Gerald Kennedy   20/08/2020 03:43

Daging Empal Goreng
Daging Empal Goreng

Lagi mencari inspirasi resep daging empal goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging empal goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging empal goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daging empal goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap empal daging goreng ini di rumah makan atau Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan. Hai semua.gimana kabar kalian.dalam vidio ini,saya akan kongsikan resep membuat daging empal goreng.buat kalian yang masih baru jumpa DI channel. Resep Sederhana Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daging empal goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging Empal Goreng menggunakan 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Empal Goreng:
  1. Ambil 500 gr daging sapi, iris lebar
  2. Ambil 4 siung bawang merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 3 butir kemiri
  5. Ambil 2 sendok makan ketumbar
  6. Gunakan Secukupnya garam
  7. Sediakan Secukupnya gula merah
  8. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  9. Ambil Secukupnya air

Goreng empal daging tersebut hingga berwarna kecoklatan. Anda bisa menggorengnya sampai kering atau masih agak basah. Empal daging sederhana pun siap untuk dihidangkan. Goreng daging dengan minyak panas sampai berwarna kecoklatan dan kering.

Cara membuat Daging Empal Goreng:
  1. Cuci dan potong daging lebar.
  2. Rebus daging hingga berubah warna (matang)
  3. Sangrai ketumbar hingga kecoklatan
  4. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar yang sudah di sangrai, dan beri sedikit air. Boleh dihaluskan dengan cara di blender.
  5. Tiriskan daging yang sudah di masak lalu pukul-pukul dengan ulekan agar daging empuk
  6. Setelah di pukul-pukul campurkan dengan bumbu yang sudah di haluskan. Tambahkan garam dan gula merah.
  7. Masak daging dengan bumbu hingga air surut
  8. Selanjutnya goreng daging pada minyak panas
  9. Empal goreng siap dihidangkan. Cocok dengan nasi liwet dan sambal tomat goreng.

Empal daging bisa menjadi menu masakan alternatif yang bisa dibuat kapan saja. Tenang saja, Anda bisa menggunakan resep pilihan agar empal goreng memiliki tekstur empuk dan tidak alot. Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri. Supaya bumbu dasar empal daging sapi ini lebih. Resep empal daging - Daging merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daging empal goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved