Resep Bakso Ayam Jamur Tiram Anti Gagal

Hulda Harrington   02/09/2020 08:03

Bakso Ayam Jamur Tiram
Bakso Ayam Jamur Tiram

Sedang mencari ide resep bakso ayam jamur tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam jamur tiram yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso Ayam Jamur Tiram Hari ini agak riweuh, jadi sambil ngerjain orderan customer sambil masak, karena tadi pagi belanja ayam dan jamur tiram, akhirnya bikin bakso aja biar cepet, jam makan siang udah lewat juga #cookpadcommunityKalsel #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitybanjarmasin Resep Bakso Ayam Jamur Tiram. Lihat juga resep Bakso Ayam Jamur Tiram enak lainnya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam jamur tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso ayam jamur tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso ayam jamur tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso Ayam Jamur Tiram menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Ayam Jamur Tiram:
  1. Sediakan 500 gr dada ayam fillet, giling halus
  2. Siapkan 250 gr jamur tiram, haluskan
  3. Siapkan 80 gr tepung sagu tani/ tapioka
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Gunakan 3 siung bawang putih, haluskan
  6. Ambil 1 sdm saus tiram
  7. Gunakan 1 sdm kecap asin
  8. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya penyedap rasa jamur

Kalau bosan dengan tumisan atau jamur crispy, Anda bisa mengolahnya sebagai campuran bakso. Berikut ini resep dan cara membuat bakso jamur tiram yang kenyal dan empuk. Bahan Kuah : Tulang ayam secukupnya Bawang putih goreng Garam, merica bubuk secukupnya Air Daun bawang pre Minyak wijen. Apalagi diketahui makanan yang berbentuk bulat seperti bola pingpong ini menjadi favorit.

Cara menyiapkan Bakso Ayam Jamur Tiram:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata
  2. Bulatkan adonan bakso dengan menggunakan tangan dan bantuan sendok. Tes rasa dulu yaa.. ambil sedikit adonan lalu rebus dan cicipi. Sesuaikan dengan selera ya!
  3. Masukkan bulatan bakso ke dalam air panas sampai mrngapung. Angkat. Tiriskan
  4. Bakso siap digunakan untuk apa saja. Kebetulan suami minta dibuatkan mie kuah bakso. Enaaak, lembut dan kenyal jamur terasa. Cocok buat di segala usia.

Sajikan bakso jamur tiram selagi panas, tambahkan pula dengan bahan pelengkapnya. Bakso jamur tiram pun siap untuk dinikmati; Demikian mengenai cara membuat bakso jamur yang dapat kami sajikan untuk Anda. Bagaimana dengan resep bakso jamur di atas? Tentu sangat mudah bukan langkah membuat bakso jamur tersebut untuk dibuat langsung dirumah. Resep membuat Bakso Jamur Tiram Enak dan Kenyal Kali ini kami akan memberikan resep bakso jamur yang rasanya tidak kalah dengan bakso daging.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Ayam Jamur Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved