Bagaimana Menyiapkan Ikan kembung Tauco medan yang Lezat

Carolyn Andrews   01/08/2020 04:03

Ikan kembung Tauco medan
Ikan kembung Tauco medan

Lagi mencari ide resep ikan kembung tauco medan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung tauco medan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung tauco medan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan kembung tauco medan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tauco Ikan Kembung Pedas Hari ini bingung mau masak apa, pas belanja di tukang sayur si abang nawarin ikan kembung, ingat masi ada tauco medan di kulkas, langsung saja di eksekusi jadi kembung tauco. Daripada repot, mending pesan dari jasa Catering medan aja. Kerena jasa Catering Medan sendiri sudah teruji enak dan kualitas pelayananya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan kembung tauco medan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan kembung Tauco medan menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan kembung Tauco medan:
  1. Ambil 5 ekor kembung sedang
  2. Ambil 2 siung bawang putih, cincang halus
  3. Siapkan 3 siung bawang merah, iris
  4. Sediakan 1/2 bawang bombay, iris
  5. Sediakan 5 buah cabe merah, iris serong
  6. Sediakan 10 bj cabe rawit
  7. Gunakan 1 daun jeruk, sobek
  8. Ambil 1 daun salam
  9. Sediakan 2 sdm tauco
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis
  12. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  13. Siapkan 5 bj terong hijau kecil, belah dua
  14. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk dan garam

Kuah santan yang menjadi ciri khas masakan Padang dipadu dengan saus tauco dari daratan Tiongkok. Untuk ikannya sendiri bisa disesuaikan dengan selera anda, jenis ikan apapun oke, namun biasanya saya menggunakan ikan bandeng, selar, kembung atau tongkol yang digoreng terlebih dahulu hingga matang kecoklatan. Tak perlu ditanyakan, rasa bandeng masak tauco ini sungguh luar biasa. ^_^ TRIBUNLAMPUNG. ID - Buat kalian penggemar ikan kembung, berikut resep Ikan Kembung Masak Taoco, simak juga bahan untuk Ikan Kembung Masak Taoco dan bagaimana cara buat Ikan Kembung Masak Taoco.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan kembung Tauco medan:
  1. Goreng ikan kembung, sisihkan
  2. Tumis irisan bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabe rawit, cabe merah hingga layu kemudia masukan daun jeruk dan daun salam dan rerong
  3. Masukan sedikit air masukan tauco, saus tiram, kecap manis garam dan lada bubuk, dan kaldu
  4. Tunggu hingga mendidih, masukan ikan goreng, tunggu hingga sepuluh menit dalam api kecil.

Resep Ikan Kembung Masak Taoco jadi terasa semakin mantap dengan tambahan saus istimewanya. Cita rasa dan aroma yang sedap langsung terasa begitu menyantap Resep Ikan Kembung Masak Taoco. Lalu bagaimana cara memasaknya, langsung saya yuk. Tribun Medan Ikan Salmon vs Ikan Kembung TRIBUN-BALI. ID - Buat kalian penggemar ikan kembung, berikut resep Ikan Kembung Masak Taoco, simak juga bahan untuk Ikan Kembung Masak Taoco dan bagaimana cara buat Ikan Kembung Masak Taoco.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan kembung Tauco medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved