Bagaimana Membuat Trancam (Salad jawa), Enak Banget

Christopher Barton   09/08/2020 01:26

Trancam (Salad jawa)
Trancam (Salad jawa)

Anda sedang mencari ide resep trancam (salad jawa) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam (salad jawa) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya suka sekali dengan makanan satu ini, tidak hanya segar juga tidak membosankan. Trova immagini stock HD a tema Trancam Javanese Salad Side Dish e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Indonesian salad Trancam, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari trancam (salad jawa), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan trancam (salad jawa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah trancam (salad jawa) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Trancam (Salad jawa) memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Trancam (Salad jawa):
  1. Ambil 1 buah mentimun
  2. Siapkan 3 buah kacang panjang
  3. Siapkan 1 genggam daun keniker
  4. Ambil 1 genggam kecambah/tauge
  5. Sediakan 1/2 butir kelapa parut
  6. Gunakan 1 genggam Kemangi
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 ruas kencur
  10. Ambil 1 biji mata asam jawa
  11. Ambil 5 cabe rawit (sesuai selera)
  12. Siapkan 1 sdm gula merah
  13. Gunakan 1 sdm gula pasir
  14. Sediakan 1/2 sdt terasi Bakar/goreng
  15. Ambil bila suka Garam & penyedap

Resep Salad sayur dg saus mayo yg creamy!. Salad itu salah satu makanan kesukaanku. Kumpulan Resep Masakan berisi tentang resep masakan dan tips memasak. Trancam is a typical dish of Central Java which is similar to urap, consisting of bean sprouts, long beans, lemon basil According to sajiansedap.com via Kompas.com, trancam is one of urap variants.

Cara membuat Trancam (Salad jawa):
  1. Bersihkan tauge, kupas mentimun & cuci semua sayur, tiriskan
  2. Potong dadu mentimun, iris kacang, daun keniker, kemangi
  3. Haluskan semua bahan bumbu tambahkan kelapa parut, aduk rata
  4. Tambahkan bahan sayur kedlm bumbu, aduk rata, koreksi rasa
  5. Trancam siap disajikan dgn nasi hangat tempe/peyek/ ayam goreng, hmm…yummy

Hidangan trancam konon berasal dari Jawa Tengah, namun menjadi populer saat diperkenalkan di Jawa Timur. Sebagai makanan yang dibuat tanpa melalui proses pemasakan, trancam masih punya. Masakan jawa memang terkenal banyak variasinya dan rasa nya yang sangat menggoyang lidah. Salad lokal satu ini berasal dari daerah Jawa Timur. Trancam merupakan salah satu makanan khas Jawa Tengah yang penyajiannya mirip dengan urap karena sama-sama Sajikan hidangan salad ala Jawa ini sebagai kreasi menu sehat untuk keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Trancam (Salad jawa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved