Resep Bolu pandan kukus, Sempurna

Lester Ramirez   03/09/2020 21:05

Bolu pandan kukus
Bolu pandan kukus

Lagi mencari ide resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Beberapa diantaranya yang paling digemari adalah bolu kukus pandan dan bolu kukus gula merah. Hal tersulit yang kerap dihadapi oleh para ibu dalam membuat kue ini adalah membuat bolu kukus menjadi mekar. Nah, kerap kali kue bolu tidak mau mekar dengan sempurna sehingga teksturnya menjadi bantet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu pandan kukus memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan kukus:
  1. Ambil 2 btr telor
  2. Sediakan 250 gr terigu
  3. Siapkan 250 gr gula kastur
  4. Ambil 1 sdt ovalet
  5. Sediakan 2 sdm susu bubuk saya larutkan dg 200 ml air/santan
  6. Ambil 1 sdt pasta pandan
  7. Siapkan 3 tetes pewarna hijau

Cek juga kreasi serupa seperti bolu kukus pelangi, bolu kukus gula merah dan lainnya di tautai ini. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk tanya kami ya. Padahal bolu pandan kukus tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan kukus:
  1. Siapkan bahan
  2. Kocok telor + gula + ovalet + pasta pandan + pewarna hingga mengembang kaku
  3. Masukan terigu + susu aduk rata dgn Spatula
  4. Siapkan kukusan n cetakan yg sdh diolesi minyak, kukus
  5. Setelah dingin kelurkan dr cetakan, selamat menikmati n mencoba

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved