Resep BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) Anti Gagal

Lloyd Hudson   17/10/2020 04:37

BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL)
BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL)

Lagi mencari ide resep bakwan sayur (wortel, jagung,kol) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur (wortel, jagung,kol) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Sayuran yang seringkali digunakan saat membuat resep bakwan sayur adalah tauge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur (wortel, jagung,kol), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakwan sayur (wortel, jagung,kol) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan sayur (wortel, jagung,kol) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL):
  1. Siapkan 250 gram tepung terigu
  2. Ambil 3 sdm tepung beras
  3. Ambil 2 sdm tepung maizena
  4. Gunakan secukupnya Kol
  5. Siapkan secukupnya Wortel
  6. Gunakan 1 Bonggol Jagung
  7. Ambil Daun Bawang
  8. Siapkan 1 Telur Ayam
  9. Gunakan bahan bahan ulek
  10. Sediakan 1 Kemiri
  11. Siapkan 3 Bawang Putih
  12. Ambil 1 Bawang Merah
  13. Gunakan 1 sdt merica
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar
  15. Ambil Penyedap rasa
  16. Siapkan Garem
  17. Sediakan secukupnya Air

Salah satu gorengan yang seringkali ditemui yaitu bakwan jagung, yaitu. Untuk bakwan jagung tentu berisi jagung sedangkan bakwan sayur berisi aneka sayuran. Karena sebelumnya piknikdong sudah pernah mengulas tentang resep bakwa jagung, maka pada kesempatan kali ini, akan membahas bagaimana sih cara membuat bakwan sayur, dimana bakwan yang satu ini. Belanja Sayur Racikan, Sayur Segar, Buah dan Bahan Pokok, AREA Borobudur , Magelang dan sekitarnya.

Cara menyiapkan BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL):
  1. Potong semua bahan agak memanjang kecuali jagung di kupas dari bonggolnya
  2. Ulek bahan yang tadi di sebutin, ada kemiri, merica, ketumbar, bawang merah dan bawang putih.
  3. Siapkan tempat adonan, masukan terigu, tepung maizena, tepung beras uleni.
  4. Masukan telur dan masukan bumbu yang tadi di ulek campur semua.
  5. Lalu masukan semua sayur sayurannya sama daun bawang beri garem sama penyedap aduk rata.
  6. Beri air sampai membuat adonan seperti di gambar, tidak terlalu encer jg tidak terlalu kental takarannya sedang.
  7. Goreng dengan minyak panas lalu tunggu sampai warna bakwan agak golden brown. Tips jangan di acak2 ya adonannya, sampe pinggirannya kering, biasanya udah g nempel,di wajan, kyk gambar ke dua jadi ngelupas dengan sendirinya.
  8. Angkat tiriskan jadi seperti ini. Sajikan dengan bumbu kacang atau sambel terasi mantap atau sauce sambal juga bisa. atau cuma pake cabe juga enak 😝🤗

Lihat juga resep Bakwan Jagung Manado enak lainnya. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Recipe Daily … Bakwan Sayur (Vegetable Fritters) is served as snack in Indonesia. They are good as an appetizer or finger food. Sayuran yang seringkali digunakan saat membuat resep bakwan sayur adalah tauge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved