Resep Telur Bakso Pedas Anti Gagal

Mayme Pearson   05/11/2020 05:52

Telur Bakso Pedas
Telur Bakso Pedas

Sedang mencari inspirasi resep telur bakso pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur bakso pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur, bakso, sosis pedas manis enak lainnya. Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh Adonan baksonya saya giling di tukang giling bakso, dan disana langsung di adonin sama abangnya. Telur Puyuh Bakso Sambal Pedas Manis Menu yang ku masak kali ini pedas ramah anak, jadi ku gunakan cabai merah besar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur bakso pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur bakso pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur bakso pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Bakso Pedas menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur Bakso Pedas:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Ambil 8 buah bakso sapi
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 6 siung bawang merah
  5. Gunakan 7 buah cabai merah
  6. Siapkan 5 buah cabai rawit (optional)
  7. Siapkan 2 batang sereh
  8. Sediakan 5 buah daun jeruk
  9. Siapkan 1 buah terasi
  10. Gunakan secukupnya kaldu bubuk
  11. Siapkan secukupnya garam
  12. Gunakan secukupnya gula pasir

MUKBANG adalah bahasa Korea yang berasal dari kata muk-ja yaitu makan dan bang-song yaitu siaran. Thank you so much for watching. Please give this video a thumbs up if you enjoyed it and subscribe for more! Cara membuat mie goreng: - Rebus mie kwetiau lebih dulu dan tambahkan sedikit minyak, lalu tiriskan. - Kocok telur, lalu goreng orak arik dan masukkan irisan bakso serta sosis.

Cara membuat Telur Bakso Pedas:
  1. Potong bakso sesuai selera. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, serta cabai rawit. Geprek sereh dan daun bawang.
  2. Panaskan minyak. Pecahkan telur, oseng dan orak arik sesuai selera. Beri sedikit garam. Angkat dan sisihkan.
  3. Masukkan bumbu halus beserta sereh dan daun bawang. Tumis hingga harum. Kemudian masukkan terasi. Tambahkan sedikit air. Aduk rata.
  4. Masukkan bakso dan telur orak-arik. Bumbui dengan garam, gula pasir, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa.
  5. Tumis telur bakso siap disajikan! ♡

Kamu bisa memilih kuah biasa atau pedas. Karna saya suka yg pedes" jd stiap masak pst tk kasih cabe😂 Annisa Meta Pravitasari. Masak dengan api kecil sampai bakso terapung. Angkat dan masukkan bakso ke dalam air es, supaya teksturnya tak lembek. Aromanya saja sudah bikin ngiler, gimana rasanya?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur bakso pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved