Cara Gampang Membuat Pizza nasi sambal roa, Bikin Ngiler

Duane Hawkins   14/12/2020 16:46

Pizza nasi sambal roa
Pizza nasi sambal roa

Anda sedang mencari inspirasi resep pizza nasi sambal roa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pizza nasi sambal roa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Looking for food delivery menu from Nasi Sg Power - Woodlands North Plaza? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pizza nasi sambal roa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pizza nasi sambal roa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pizza nasi sambal roa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pizza nasi sambal roa menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pizza nasi sambal roa:
  1. Gunakan 2 porsi nasi
  2. Siapkan 2 sendok makan olive oil
  3. Sediakan 2 sendok makan sambal roa (bisa diganti sambal/bumbu lain)
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 sendok makan cooking cream
  6. Gunakan 1 kemasan tuna kalengan (topping)
  7. Gunakan daun bawang dan mozzarella cheese untuk taburan

Di buat Nasi Goreng Roa aja! Mudah dan singkat bikinnya, cocok buat bekal ke sekolah ataupun ke kantor! KOMPAS.com - Manado tak hanya punya sambal dabu-dabu, tapi ada pula sambal roa. Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan.

Cara menyiapkan Pizza nasi sambal roa:
  1. Tumis tuna kaleng selama semenit, sisihkan.
  2. Panas kan olive oil dan umis bawang putih sampai harum. Masukan nasi, lalu masukan sambal roa. Aduk sampai merata.
  3. Masukkan coocking cream. Aduk dan tunggu sampai meresap. Lalu angkat dan taruh di piring saji. Beri taburan tuna, daun bawang dan mozzarella cheese. Microwave selama 2 menit/ sampai keju meleleh. - Atau bisa juga saat masih d wajan langsung di beri taburan. - - Sajikan selagi hangat

Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun. Salah satunya sebagai cocolan untuk pisang goreng khas Manado. Jika tertarik mencicipi sambal roa, Anda bisa berkreasi membuat di rumah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat sambal roa? Gue jarang banget makan nasi bakar, jadi kurang bisa bandingin dengan yang lain, tapi kesan kali ini sih biasa aja ngga nagih yang pengen balik lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pizza nasi sambal roa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved