Resep Soto bening ceker ayam, Enak Banget

Bessie Cobb   17/07/2020 04:22

Soto bening ceker ayam
Soto bening ceker ayam

Anda sedang mencari ide resep soto bening ceker ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bening ceker ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget). Soto ayam dan ceker bening kuning. foto: Instagram/@sotomadura.bu.agus_grogol. Kemudian tumis bumbu halus dengan Cara Penyajian resep soto ayam kuah bening: - Siapkan mangkuk, letakkan bahan pelengkap kedalam mangkuk, tambahkan ceker dan irisan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bening ceker ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto bening ceker ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto bening ceker ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto bening ceker ayam menggunakan 26 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto bening ceker ayam:
  1. Gunakan 1 buah dada ayam potong dua
  2. Siapkan 10 buah ceker ayam
  3. Sediakan Bumbu halus:
  4. Gunakan 5 butir bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 3 butir kemiri
  7. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  8. Sediakan 2 ruas jari jahe
  9. Siapkan sedikit Lada dan ketumbar
  10. Ambil Bumbu Cemplung:
  11. Gunakan 3 lembar daun salam
  12. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut
  13. Gunakan 1 batang serai geprek
  14. Gunakan 2 ruas jari lengkuas geprek
  15. Ambil Minyak untuk menumis
  16. Siapkan secukupnya Garam,gula,kaldu ayam bubuk
  17. Gunakan Bahan pelengkap:
  18. Ambil 1 bungkus soun rebus sebentar
  19. Ambil 1 ons taoge d rebus sebentar
  20. Sediakan 1 ons kol d potong tipis lalu d rebus sebentar
  21. Siapkan Daun seledri dan daun bawang (tp saya gak pake,lagi gak suka)
  22. Sediakan Bawang goreng
  23. Siapkan Sambal cabe rawit
  24. Gunakan Kecap manis
  25. Ambil Jeruk nipis
  26. Sediakan Lontong atau nasi putih

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Sesuai dengan namanya, soto ini disajikan dengan kuah bening yang terbuat dari campuran rempah. Seperti bawang merah, bawang putih, sereh, jahe, ketumbar, dan merica. Bahan Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat dengan rasa manis gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Soto bening ceker ayam:
  1. Siapkan bahan bahan nya..ayam dan cekernya sudah saya rebus y untuk menghilangkan kotoran dan bau nya..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum..
  3. Didihkan air d dalam panci, kemudian masukkan bumbu yg sudah d tumis beserta bumbu Cemplung ny.. setelah mendidih masukkan ayam dan ceker, biarkan sampai meresap..
  4. Cek rasa apabila sudah pas matikan api ny.. angkat ayam nya lalu goreng,ayam ny nanti d suir2
  5. Siapkan bahan pelengkap
  6. Tata lontong yg sudah d potong, tambahkan soun, taoge,kol dan suiran ayam..klo mau pake irisan daun seledri dan daun bawang juga boleh,saya lagi gak pingin maklum lah bumil..
  7. Siram kuah panas dan cekernya..d tambah kecap, sambal cabe rawit dan perasaan jeruk nipis d jamin seger.

Agar kuah lebih terasa gurih, maka bisa tambahkan potongan ceker kedalam rebusan kuah kaldu soto. Dengan mencoba membuat soto ceker bening khas Bandung di atas, dijamin deh bikin nafsu makanmu makin lahap. Selain menyajikan soto ceker dengan kuah bening, kamu juga bisa kok menyajikannya dengan tambahan kuah santan. Baca Juga: Resep Masak Sup Ceker Ayam. Indonesian Restaurant in Badung, Bali, Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto bening ceker ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved