Resep Bolu Susu Lembang, Enak Banget

Jose Griffith   27/10/2020 07:27

Bolu Susu Lembang
Bolu Susu Lembang

Lagi mencari inspirasi resep bolu susu lembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu susu ini super enak banget, seriusan. lembut nggak pakai Sp pun se enak iniii,,,,beneran cobain deh,,,ini enak banget. untuk bolu susu ini saya share. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Resep Bolu Susu Lembang - Assalamualaikum teman-teman, siapa yang suka produk susu dan Karena terbuat dari adonan susu dan keju, sehingga bolu susu Lembang terasa manis yang pas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu susu lembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu susu lembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Susu Lembang memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Siapkan 180 gram gula pasir
  3. Sediakan 2 sdt SP
  4. Sediakan 140 gr tepung terigu
  5. Ambil 60 gram susu bubuk
  6. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Gunakan 140 ml susu cair
  9. Gunakan 60 ml minyak goreng
  10. Sediakan Keju secukupnya untuk toping
  11. Sediakan Bahan Fla
  12. Gunakan 2 sdm gula pasir
  13. Gunakan 2 sdm maizena
  14. Ambil 200 ml susu cair

Yap, Lembang tidak hanya indah dengan pemandangan alamnya saja, tapi Lembang. Bolu Susu Lembang sendiri menyajikan varian rasa coklat, vanilla, dan original. Bolu lembang dibuat dengan tambahan susu sapi segar asli dari lembang. Ia terus menciptakan ide-ide baru di bidang kuliner, termasuk dengan bolu susu lembang ini atau yang biasa di sebut Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang.

Langkah-langkah membuat Bolu Susu Lembang:
  1. Masukkan ke dalam wadah, telur, SP dan gula. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak. Di tempat lain campurkan tepung terigu, maizena, susu dan garam, aduk rata.
  2. Setelah adonan basah putih berjejak, matikan mixer, masukkan bahan kering sambil di ayak. Aduk rata dengan spatula. Setelah rata masukkan susu cair aduk rata, masukkan minyak goreng, aduk rata sampai tidak ada endapan susu cair ataupun minyak di bagian bawah.
  3. Siapkan loyang bulat ukuran 22cm, lapisi dengan margarin bagian dalamnya. Masukkan adonan bolu. Hentakkan agar udara keluar.
  4. Sebelumnya td telah di siapkan panci kukusan, biarkan sampai mendidih, jika sudah mendidih masukkan loyang. Kukus dengan api sedang. Jangan lupa tutup panci di beri serbet ya. Kukus kurang lebih 25menit. Tes tusuk, jika tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang. Keluarkan dari kukusan, biarkan dingin.
  5. Sembari menunggu dingin kita bikin fla ya. Campur gula pasir, maizena dan susu cair ke dalam panci, aduk rata. Masak dengan api sedang sampai menjadi kental. Setelah kental langsung siramkan ke atas bolu ya, ratakan. Kalau kelamaan bisa keras flanya. Beri toping keju atau sesuai selera. Bolu susu siap di hidangkan.
  6. Note : resep fla bisa di buat separuh saja ya, karena itu hasilnya banyak, jdinya kyak punya saya nanti meluber 😂 karena sayang kalau di buang

Pabrik bolu Susu Lembang diserbu Pembeli, Merupakan salah satu Outlet Rumah Produksi langsung, berikut Market display. Tak ada apa pun di sini! Siapa yang gak kenal dengan Bolu Susu Lembang. Bolu dengan cita rasa khas Bandung. Bolu susu Lembang Legit, mantap rasa Selalu fresh Melayani pengiriman dalam kota dan luar kota Melayani cod dan do Jual Bolu Susu Lembang Vanilla.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu susu lembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved