Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto bening Anti Gagal

Willie Fox   11/08/2020 07:57

Soto bening
Soto bening

Sedang mencari inspirasi resep soto bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bening yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto ayam bening kuning Kudus. foto: Instagram/@muda_estiningtyas. Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Soto bening banyak ditemui di Solo, Jogja, dan Klaten.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto bening yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto bening menggunakan 27 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto bening:
  1. Sediakan 1 kg ayam kampung(bisa ayam potong)
  2. Gunakan Ceker ayam
  3. Siapkan Pelenfkap
  4. Sediakan Kol iris tipis
  5. Sediakan Soun kaca rebus sebentar jngn sampai lembek
  6. Ambil Daun bawang iris halus
  7. Sediakan Daun saledri iris halus
  8. Gunakan Bawang putih goreng lalu haluskan
  9. Gunakan Bawang merah goreng
  10. Gunakan Jeruk nipis
  11. Sediakan Minyak goreng
  12. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:
  13. Ambil Bawang merah 8 siuang
  14. Gunakan 8 siung Bawang putih
  15. Gunakan Kunyit seruas jari
  16. Gunakan 3 cm Jahe
  17. Siapkan 4 siung Kemiri
  18. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar
  19. Sediakan Garam
  20. Gunakan Penyedap
  21. Sediakan Lengkuas geprek
  22. Ambil Daun salam sobek2
  23. Sediakan Daun jeruk sobek2
  24. Sediakan Sereh geprek
  25. Ambil Bahan sambal:
  26. Siapkan 25 buah Cabe rawit merah
  27. Sediakan 2 siung Bawang putih

Spesial, Seger Dan Enak Banget Klik di. Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Soto Lamongan Jawa Timur sering di jadikan inspirasi (Lengkap). Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan.

Cara menyiapkan Soto bening:
  1. Rebus ayam jangan terlalu empuk ya.
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan sampai wangi lalu masukan k dalam rebusan ayam beri garam dan penyedap,setelah itu angkat ayamnya.lalu ayamnya suir2 atau potong tipis2.,
  3. Tata di mangkok,soun kaca,kol,daun bawang,daun saledri,ayam suir,bawang putih goreng,bawang merah goreng lalu siram dengan kuah soto beri sambal dan perasan jeruk nipis.

Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Simak cara membuat soto ayam bening berikut! Soto ayam memiliki beberapa jenis seperti Lamongan, Santan atau Kuning. Nah untuk yang saat ini, kita akan membuat yang versi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved